Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Kelapa Lima Kupang Kini Punya Tempat Wisata Kuliner

Kompas.com - 12/10/2022, 20:45 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Kawasan wisata kuliner di Pantai Kelapa Lima di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), diresmikan pada Selasa (11/10/2022), guna mendukung pembangunan sektor wisata di kota tersebut.

"Kawasan Pantai Kelapa Lima saat ini sudah menjadi pusat wisata kuliner di Kota Kupang. Semua pelaku usaha kuliner ikan segar mulai berdagang di tempat ini," kata Penjabat WaliKota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur, George Melkianus Hadjoh, dikutip dari Antara, Rabu (12/10/2022).

Baca juga:

Berlokasi di tepi pantai, kawasan wisata kuliner ini cocok buat wisatawan yang ingin menyantap hidangan sembari menikmati pemandangan Pantai Kelapa Lima.

Selain mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat, kawasan wisata kuliner ini diharapkan dapat semakin menghidupkan aktivitas masyarakat Kota Kupang pada malam hari.

Baca juga: 5 Oleh-Oleh Camilan Khas Kupang, Ada Jagung Titi

Wajah baru kawasan Pantai Kelapa Lima di Kota Kupang, NTT, usai dilakukan penataan.Dok. Kementerian PUPR Wajah baru kawasan Pantai Kelapa Lima di Kota Kupang, NTT, usai dilakukan penataan.

"Kami ingin Kota Kupang pada malam hari tetap hidup. Semua aktivitas usaha ekonomi tetap berjalan karena pemerintah akan terus menyiapkan berbagai fasilitas dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa Pemerintah Kota Kupang, dengan dukungan berbagai pihak, juga selalu mengadakan kegiatan seni budaya dan live music di kawasan pantai, sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Baca juga:

Dilansir dari Kompas.com, Kamis (24/3/2022), Pantai Kelapa Lima jadi salah satu dari sejumlah kawasan di Kota Kupang yang ditata oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Adapun kawasan lainnya adalah Kawasan Kota Lama, Pantai Lai-Lai Bissi Kopan, dan Koridor 3 Jalan Frans Seda. 

Baca juga: Super Air Jet Buka Rute Surabaya-Kupang, Mulai 14 Oktober

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com