Kompas.com - 15/10/2022, 10:42 WIB

BORONG, KOMPAS.com - Pulau Flores ternyata mempunyai banyak permandian air panas yang mengandung belerang.

Kolam air panas alami dan buatan itu menjadi tempat untuk mandi masyarakat lokal dan turis yang berkunjung.

Bahkan, ada permandian air panas yang berlokasi di pinggir jalan trans-Flores dari Larantuka, ibu kota Flores Timur; sampai Labuan Bajo, ibu kota Manggarai Barat.

Baca juga: Bangkitnya Pariwisata Flores, Ada Bayang-bayang Prediksi Resesi Global 2023

Adapun mandi air panas digemari masyarakat dan wisatawan karena dapat memulihkan tubuh yang lelah dan menyembuhkan penyakit kulit. Sebab, air panas mengandung belerang.

Permandian Air Panas Waebobok

Saat akhir pekan atau hari libur nasional, banyak anggota masyarakat Flores yang berwisata di air panas untuk mandi.

Dari sekian permandian yang mengandung belerang di Pulau Flores, salah satunya adalah Air Panas Waebobok, Desa Sano Nggoang, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat. Lokasinya berada di pinggir Danau Sano Nggoang.

Pemandiaan Air Panas Waebobok di sekitar Danau Sano Nggoang, Desa Sano Nggoang, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Selasa, (11/10/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Pemandiaan Air Panas Waebobok di sekitar Danau Sano Nggoang, Desa Sano Nggoang, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, NTT, Selasa, (11/10/2022). (KOMPAS.com/MARKUS MAKUR)

Pada Senin sampai Selasa, (10-11 Oktober2022), wisatawan lokal asal Manggarai Timur berwisata di air panas Waebobok untuk mandi.

Selain berendam di air panas yang nyaman, suasana sekitar permandian juga begitu menyenangkan. Wisatawan juga akan dihibur oleh kicauan burung.

Baca juga: Potensi Wisata Jalur Pantai Selatan Flores, Tak Kalah dari Tengah dan Utara

Pengunjung bernama Ambrosius Adir dan Albertus Nandul kepada Kompas.com, Selasa (11/10/2022), mengatakan bahwa mereka baru pertama berwisata di Danau Sano Nggoang dan Air Panas Waebobok.

"Kami sering mandi di air panas di Mengeruda, Soa, Kabupaten Ngada, dan beberapa air panas di Kabupaten Manggarai Timur sudah kami kunjungi. Dan kali ini, kami mandi di air panas Waebobok untuk melengkapi penjelajahan air panas di Pulau Flores," ujar mereka.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.