Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjelajahi Kapal Pesiar Genting Dream, Ada Restoran Halal

Kompas.com - 16/10/2022, 10:55 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Berlayar di laut lepas bisa jadi pilihan jika hendak berlibur ke Singapura, agar pengalamanmu tak sekadar menjelajahi kota atau belanja saja.

Fasilitas dan hiburan yang cukup lengkap serat bervariasi ternyata juga bisa kita dapatkan ketika menikmati liburan di atas kapal pesiar. Salah satunya jika berlayar bersama kapal pesiar Genting Dream by Resorts World Cruises (RWC).

Baca juga: Resort World Cruise Hadirkan Wisata Tematik di Kapal Pesiar

Kamu bisa memulai perjalanan dari Marina Bay Cruise Center, tempat kapal-kapal berlabuh, termasuk Genting Dream.

Kemudian, masuklah ke area drop-off, check-in, dan menunggu di lounge.

Di tengah pelayaran, Kapten Robert Bodin dari Genting Dream sempat mengajak kami naik ke ruang navigasi kapal atau kokpit dan area pengendali kecepatan, kemudian menjelaskan beberapa fungsi alat kontrol di sana.

Beberapa alat yang diperkenalkannya termasuk radar komunikasi dengan kapal lain atau pihak pelabuhan, serta pengendali kecepatan kapal. Ia menjelaskan, kapal tersebut memiliki tiga jenis pengendali kecepatan.

"Salah satunya berkekuatan 12.000 tenaga kuda," tuturnya.

Baca juga: 5 Spot Instagramable di Kampong Glam Singapura

Seusai berkeliling ruang navigasi, Kompas.com mengintip fasilitas kamar dan sekitarnya. Beberapa spot tak memiliki perbedaan dengan di darat. Misalnya, saat kami masuk ke salah satu kamarnya, yakni tipe Palace Villa.

Ruang makan di Palace Villa Genting Dream by Resort World Cruises.DOK RESORT WORLD CRUISES Ruang makan di Palace Villa Genting Dream by Resort World Cruises.

Kamar seluas sekitar 224 meter persegi itu memiliki kamar dan ruang keluarga, sehingga cocok untuk tamu keluarga atau jika pergi bersama kerabat.

Ada pula meja makan yang bisa digunakan bersama, bar counter, serta piano.

Salah satu fasilitas menarik dari Palace Villa ini adalah jacuzzi, steam, dan sauna yang dapat diakses melalui pintu kamar mandi.

Salah satu sudut kamar juga menggunakan dinding kaca, sehingga tamu bisa duduk santai sambil menghadap ke pemandangan laut lepas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com