Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Baru Batik Air, dari Bandara Halim Jakarta ke Ambon dan Bengkulu

Kompas.com - 17/10/2022, 08:00 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Batik Air (kode penerbangan ID) akan membuka rute baru, yaitu dari Jakarta menuju Ambon dan Bengkulu, mulai 28 Oktober 2022.

Penerbangan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta, menuju Bandara Pattimura (AMQ) di Ambon dan Bandara Fatmawati Soekarno (BKS) di Bengkulu.

“Rute baru ke Ambon dan Bengkulu diharapkan salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku serta Bengkulu dalam menciptakan kemudahan akses transportasi jalur udara guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, dalam rilis yangKompas.com terima, Minggu (16/10/2022).

Baca juga: Batik Air Buka Rute Jakarta-Bangkok PP Mulai 21 Oktober 2022

Penerbangan rute dari dan menuju Jakarta, Halim Perdanakusuma, menggunakan jenis pesawat generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Jenisnya yaitu Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

Jadwal Batik Air rute Jakarta-Maluku PP

Berikut ini adalah jadwal Batik Air rute Jakarta-Maluku pulang-pergi (PP):

Jakarta (HLP)–Ambon (AMQ)

Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-7773, berangkat dari Jakarta pukul 05.00 WIB dan tiba di Ambon pukul 10.40 WIT. Frekuensi penerbangan tujuh kali dalam seminggu

Ambon (AMQ)–Jakarta (HLP)

Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-7770, berangkat dari Ambon pukul 11.20 WIT dan tiba di Jakarta pukul 12.45 WIB. Frekuensi penerbangan tujuh kali dalam seminggu

Maskapai Batik Air. DOK. Batik Air Maskapai Batik Air.

Jadwal Batik Air rute Jakarta-Bengkulu PP

Berikut ini adalah jadwal Batik Air rute Jakarta-Bengkulu pulang-pergi (PP):

Jakarta (HLP) – Bengkulu (BKS)

Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-7127, berangkat dari Jakarta pukul 13.30 WIB dan tiba di Bengkulu pukul 14.40 WIB. Frekuensi penerbangan tujuh kali dalam seminggu

Bengkulu (BKS) – Jakarta (HLP)

Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-7128, berangkat dari Bengkulu pukul 15.20 WIB dan tiba di Jakarta pukul 16.30 WIB. Frekuensi penerbangan tujuh kali dalam seminggu.

Baca juga: Batik Air Buka Rute Jakarta ke Balikpapan, Makassar, Lampung, dan Tambah Frekuensi ke Palembang

Untuk diketahui, setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), serta gratis bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram kelas bisnis.

Penumpang juga akan mendapatkan hiburan gratis inflight entertainment on demand, serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet melalui aplikasi Tripper. Caranya dengan mengunduh aplikasi Tripper melalui App Store maupun Play Store.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com