Kompas.com - 17/10/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Batik Air (kode penerbangan ID) akan membuka rute baru, yaitu dari Jakarta menuju Ambon dan Bengkulu, mulai 28 Oktober 2022.

Penerbangan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta, menuju Bandara Pattimura (AMQ) di Ambon dan Bandara Fatmawati Soekarno (BKS) di Bengkulu.

“Rute baru ke Ambon dan Bengkulu diharapkan salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku serta Bengkulu dalam menciptakan kemudahan akses transportasi jalur udara guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro, dalam rilis yangKompas.com terima, Minggu (16/10/2022).

Baca juga: Batik Air Buka Rute Jakarta-Bangkok PP Mulai 21 Oktober 2022

Penerbangan rute dari dan menuju Jakarta, Halim Perdanakusuma, menggunakan jenis pesawat generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Jenisnya yaitu Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi).

Jadwal Batik Air rute Jakarta-Maluku PP

Berikut ini adalah jadwal Batik Air rute Jakarta-Maluku pulang-pergi (PP):

Jakarta (HLP)–Ambon (AMQ)

Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-7773, berangkat dari Jakarta pukul 05.00 WIB dan tiba di Ambon pukul 10.40 WIT. Frekuensi penerbangan tujuh kali dalam seminggu

Ambon (AMQ)–Jakarta (HLP)

Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-7770, berangkat dari Ambon pukul 11.20 WIT dan tiba di Jakarta pukul 12.45 WIB. Frekuensi penerbangan tujuh kali dalam seminggu

Maskapai Batik Air. DOK. Batik Air Maskapai Batik Air.

Jadwal Batik Air rute Jakarta-Bengkulu PP

Berikut ini adalah jadwal Batik Air rute Jakarta-Bengkulu pulang-pergi (PP):

Jakarta (HLP) – Bengkulu (BKS)

Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-7127, berangkat dari Jakarta pukul 13.30 WIB dan tiba di Bengkulu pukul 14.40 WIB. Frekuensi penerbangan tujuh kali dalam seminggu

Bengkulu (BKS) – Jakarta (HLP)

Penerbangan menggunakan pesawat bernomor ID-7128, berangkat dari Bengkulu pukul 15.20 WIB dan tiba di Jakarta pukul 16.30 WIB. Frekuensi penerbangan tujuh kali dalam seminggu.

Baca juga: Batik Air Buka Rute Jakarta ke Balikpapan, Makassar, Lampung, dan Tambah Frekuensi ke Palembang

Untuk diketahui, setiap penumpang akan mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals), serta gratis bagasi 20 kilogram untuk kelas ekonomi dan 30 kilogram kelas bisnis.

Penumpang juga akan mendapatkan hiburan gratis inflight entertainment on demand, serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet melalui aplikasi Tripper. Caranya dengan mengunduh aplikasi Tripper melalui App Store maupun Play Store.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.