Kompas.com - 17/10/2022, 12:20 WIB

KOMPAS.com - Halte Bundaran HI yang baru saja direvitalisasi memiliki wajah baru, termasuk anjungan (skydeck) yang menyediakan spot berfoto dengan pemandangan lanskap Bundaran HI. 

Halte bus Transjakarta ini telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Sabtu (15/10/2022) petang.

Halte Bundaran HI terletak di Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Jam operasionalnya adalah pukul 05.00 hingga 21.00 WIB. 

Baca juga:

Meski belum semua fasilitas selesai dan masih dalam tahap penyelesaian, anjungan ini sudah ramai dipadati masyarakat yang penasaran ataupun ingin berburu foto. 

"Banyak orang yang penasaran karena masih hangat juga kan baru dibuka. Pada kepo seperti apa tempat dan pemandangannya," ujar petugas layanan halte (PLH) Bundaran HI bernama Rizki saat ditemui Kompas.com, Minggu (16/10/2022). 

Tips foto-foto di Halte Bundaran HI

Laki-laki yang sudah ditempatkan di halte Bundaran HI selama tiga bulan ini membagikan beberapa tips bagi masyarakat yang ingin datang ke anjungan, berdasarkan pengamatannya.

1. Waktu kunjungan terbaik

Untuk waktu kunjungan terbaik, kata Rizki, sebenarnya tergantung dari tujuan dan keinginan masing-masing orang. 

Pemandangan dan spot foto di anjungan halte Bundaran HI yang baru saja direvitalisasi, Minggu (16/10/2022)KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pemandangan dan spot foto di anjungan halte Bundaran HI yang baru saja direvitalisasi, Minggu (16/10/2022)

Jika mengutamakan pemandangan cahaya kota (city light) Jakarta saat malam hari yang juga diburu banyak orang, biasanya waktu terbaik adalah setelah pukul 18.00 hingga 21.00 WIB. 

"Rata-rata pengunjung datang ke sini menjelang maghrib sampai tutup jam operasional 21.00 WIB. Mereka nyari city light, karena itu memang paling bagus," ujarnya. 

Namun, tentu saja karena ramai, kamu harus bersabar dengan sistem antrean yang diberlakukan. Seperti saat Kompas.com berkunjung, Minggu (16/10/2022), waktu berfoto hanya lima menit per 20 orang. 

Baca juga: Jadwal Pertunjukan Burung Jakarta Bird Land, Wahana Baru di Ancol

Jika tidak mengejar suasana kota malam hari, kami bisa berkunjung dari pagi untuk menghindari keramaian.

Meski tidak terlihat city light, ada pemandangan monumen Selamat Datang dan kesibukan warga Jakarta. 

Sementara itu, kata Rizki, kamu juga bisa datang siang hari jika tidak ingin terlalu ramai dan melihat terangnya kota Jakarta. Kekurangannya, cuaca tentu akan terasa terik karena sykydeck tidak memiliki atap. 

Baca juga: 10 Mal Dekat Museum MACAN Jakarta, Ada Mall Taman Anggrek

"Saran saya, datangnya sore pukul 17.00 WIB sampai menjelang maghrib. Jadi bisa lihat pemandangan pas terang, tapi bisa dapat yang malam juga, suasana city light, meski harus sabar antre," kata Rizki. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.