Kompas.com - 18/10/2022, 16:31 WIB

 

KOMPAS.com - Halte Bundaran HI di Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, telah direvitalisasi dan memiliki sejumlah spot foto menarik. Jika melewati Bundaran HI, kamu bisa coba mampir ke halte ini. 

Berbentuk bangunan dua lantai, lantai bawah tetap difungsikan sebagai naik dan turun penumpang yang menggunakan bus Transjakarta.

Sementara, lantai dua dijadikan kawasan komersil, dengan salah satunya memiliki anjungan atau sky deck yang menampilkan panorama bangunan-bangunan tinggi nan mewah di area tersebut.

Baca juga: Pengalaman Berburu Foto di Halte Bundaran HI, Semakin Ramai Saat Malam

Sky deck halte Bundaran HI ini menampilkan keindahan ibu kota dari ketinggian, yang sebelumnya hanya bisa dilihat melalui gedung perkantoran atau mal tertentu. 

Sebagai informasi, bagi pengunjung yang datang dari luar dan tidak turun dari bus Transjakarta, harus menempelkan kartu (tap in) layaknya penumpang jika ingin naik ke atas area komersial.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Oleh karena itu, saldo dalam kartu juga otomatis akan terpotong Rp 3.500 jika akan keluar (tap out). 

Adapun halte ini beroperasi setiap hari, pukul 05.00 hingga 21.00 WIB. Kamu bisa menjadwalkan waktu kunjungan, agar terhindar dari keramaian atau antre terlalu panjang. 

Ide foto di spot instagramable Halte Bundaran HI

Saat Kompas.com berkunjung ke halte yang sedang viral ini, Minggu (16/10/2022), Sky Deck menjadi area utama yang diburu para pengunjung untuk berfoto. 

Namun, selain Sky Deck, ada juga beberapa spot lainnya yang cukup menarik. Kamu juga bisa memberikan efek tertentu pada foto, agar hasilnya menjadi lebih optimal. 

Baca juga: 6 Tips Berfoto di Halte Baru Bundaran HI, Bawa Kartu Transjakarta

Berikut beberapa ide foto yang mungkin bisa diterapkan saat kamu berkunjung ke Halte Bundaran HI. 

1. Di tengah anjungan

Ide foto paling utama tentu saja di area anjungan halte Bundaran HI. Sesuai dengan tujuannya, spot ini memang ditujukan bagi pengunjung yang ingin melihat panorama Bundaran HI dari atas. 

Salah satu pengunjung yang berfoto di sky deck halte Bundaran HI yang baru saja direvitalisasi pada Sabtu (15/10/2022).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Salah satu pengunjung yang berfoto di sky deck halte Bundaran HI yang baru saja direvitalisasi pada Sabtu (15/10/2022).

Berlatar Monumen Selamat Datang, Bundaran Hotel Indonesia. air mancur, dan gedung-gedung tinggi nan mewah, area anjungan ini memang cocok dijadikan tempat berfoto ataupun konten video. 

Jika berfoto saat pagi atau siang hari yang relatif sepi, kamu bisa mengambil seluruh badan dan posisi kamera dari jarak jauh, sehingga pemandangan di belakang pun akan terlihat lengkap. 

Baca juga: Rute ke Halte Bundaran HI, Lebih Hemat Naik Transjakarta

Namun, jika mengambil gambar saat malam hari dan tidak menggunakan kamera profesional, sebaiknya ambil dari jarak yang lebih dekat, seperti setengah badan agar pemandangan di belakang lebih jelas. 

Saat sore menuju malam hari, biasanya anjungan akan dipenuhi pengunjung yang ingin berfoto, sehingga harus bersabar dan pintar mencari celah agar tidak bocor. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.