Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penginapan Bertema Rumah Hagrid, Tokoh di Serial Harry Potter

Kompas.com - 18/10/2022, 19:45 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Kepopuleran Harry Potter membuat munculnya sejumlah akomodasi yang mengusung konsep dunia sihir. Seperti salah satu penginapan bertema Harry Potter yang ditawarkan oleh Airbnb di Georgia, Amerika Serikat.

Penginapan tersebut memiliki bentuk ala rumah Rubeus Hagrid, tokoh fiksi dalam serial film populer Harry Potter, yang diangkat dari buku-buku karya penulis JK Rowling.

Baca juga:

Hagrid sendiri merupakan pengawas hewan liar di Sekolah Sihir Hogwarts yang juga diberi jabatan sebagai Guru Pemeliharaan Satwa Gaib.

Ia juga merupakan salah satu tokoh Harry Potter yang populer, karena berteman dengan Harry dan cukup sering membantunya. 

Belum lama ini, tokoh Hagrid kembali dibicarakan lantaran aktor pemerannya, Robbie Coltrane, meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya dalam dua tahun terakhir.

Suasana ala Hogwarts dan rumah Hagrid

Dikutip dari laman Airbnb, Selasa (18/10/2022), properti bernama Gamekeeper Hut ini berlokasi di Chickamauga, Georgia Utara, AS.

Penginapan Airbnb bertema rumah Hagrid di film Harry Potter, yang ada di Georgia, Amerika Serikat. Tangkap layar Airbnb Penginapan Airbnb bertema rumah Hagrid di film Harry Potter, yang ada di Georgia, Amerika Serikat.

Penggemar Harry Potter yang datang ke penginapan tersebut bisa langsung teringat dengan dekorasi rumah Hagrid yang berbadan besar.

Bangunannya berbentuk seperti pondok kuno yang terbuat dari bebatuan dan kayu. Alih-alih halaman Hogwarts, Gamekeeper Hut berdiri di lahan pribadi seluas 40 hektar milik Fable Realm Farm.

Baca juga: Ini Tempat Naik Sapu Terbang seperti Harry Potter di Yogyakarta

Pengunjung yang menginap disebut bisa merasakan suasana berburu, bersantai dengan api unggun di dekat kuali raksasa, serta melihat burung-burung di atas kolam.

Interior dalam ruangan dan dekorasi luar penginapan ini juga telah dikurasi sedemikian rupa, sehingga pengunjung seolah berada di sekitar Hagrid dan anjing peliharaannya yang bernama Fang.

Di area dalamnya terdapat perapian kuno ala Hagrid, dengan pernak-pernik berserakan di sekitar perapian.

Ada juga kursi goyang, ketel tembaga, sapu tergantung di pintu masuk kamar tidur, dan kasur dilengkapi selimut dengan corak kotak-kotak berwarna-warni, memberikan nuansa Harry Potter yang otentik.

Baca juga: Harga Menu dan Rute Kala Cemara Bandung, Ada Minuman ala Harry Potter

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com