Kompas.com - 20/10/2022, 18:59 WIB

KOMPAS.com - Traveloka menawarkan sederet promo dalam program "Traveloka Staycation Week (TSW) 2022", yang berlangsung selama dua pekan, mulai 21 Oktober 2022 hingga 3 November 2022.

TSW terbagi dalam dua periode, yakni periode pemesanan dan periode menginap.

"Melalui TSW 2022, Traveloka bersama para mitra menawarkan diskon hingga 70 persen untuk pemesanan produk perjalanan, seperti layanan Hotel dan Holiday Stays, tiket pesawat, airport transfer, bus dan travel, hingga Traveloka Xperience," tutur Chief Marketing Officer, Traveloka, Shirley Lesmana di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: 6 Resort Pantai Dekat Jakarta, Bisa untuk Staycation

Pada periode pemesanan yang berlangsung 21–28 Oktober 2022 dari pukul 12.00-23.59 WIB, terdapat diskon hingga 70 persen untuk lebih dari 6.350 mitra akomodasi, lebih dari 40 mitra transportasi, dan lebih dari 550 produk Xperience.

Sementara itu, periode staycation berlangsung pada 29 Oktober sampai 3 November 2022.

Adapun jam diskon terbaik adalah ketika TSW Hour, yakni pukul 19.00-21.00 WIB setiap harinya.

"Lalu ada juga Traveloka Grand Bazaar dan Group Buy, ini buat yang punya banyak grup di media sosial karena temanya semakin banyak yang diajak, semakin banyak yang berpartisipasi, teman-teman bisa mendapat potongan harga semakin besar," ujarnya.

Baca juga: Nginap di 5 Kamar Hotel Jakarta Ini Serasa Staycation di Singapura

Tren staycation

Liburan singkat (short getaway) dengan staycation menjadi salah satu bentuk tren berwisata yang sedang digandrungi, terutama sejak pandemi Covid-19.

Ini salah satunya terbukti dari laporan Google Year in Search Indonesia 2021. Data Google mengungkapkan bahwa penelusuran staycation di mesin pencari tersebut meningkat hingga 85 persen.

Baca juga: 7 Rekomendasi Hotel Dekat Pantjoran PIK, Bisa Staycation

Hal itu juga terefleksi lewat data internal Traveloka. Dari data tersebut, ditemukan bahwa staycation yang dilakukan oleh konsumen Traveloka pada Agustus 2022 di dalam kota naik dua kali lipat dibandingkan dengan 2021.

Terdapat beberapa kriteria lokasi staycation yang paling banyak dicari konsumen. Termasuk salah satunya tempat dengan pemandangan indah.

"Kriteria staycation yang digemari oleh konsumen Traveloka itu menginap di akomodasi yang memiliki pemandangan indah, dekat dengan pusat perbelanjaan dan atraksi wisata, memiliki kolam renang dan fasilitas kamar yang memadai," kata Sherly.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.