Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2022, 20:03 WIB

KOMPAS.com - Artotel Casa Kuningan resmi dibuka pada Kamis (20/10/2022) di Jakarta Selatan, dengan konsep service residence yang bernuansa seperti rumah melalui pilihan warna dan interiornya.

"Casa itu artinya rumah, makanya warna-warnanya itu natural - ada hijau, coklat - dan punya banyak tanaman karena kita memang mau bikin seperti residence. Tamu yang datang ke sini seperti berada di rumah," kata General Manager Artotel Casa Kuningan, Emmy Yunarti, kepada Kompas.com saat peresmian, Kamis. 

Baca juga: Hotel Artotel Batam Dibuka, Tawarkan Tarif Menginap Mulai Rp 598.000

Mengusung konsep service residence, hotel butik yang diresmikan melalui kerja sama antara Artotel Group dan PT Selat Niagatama ini menyasar tamu, termasuk wisatawan pebisnis, dengan periode menginap lebih lama.

Tipe kamar dan fasilitas Artotel Casa Kuningan

Ilustrasi salah satu ruangan di Artotel Casa Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/10/2022).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Ilustrasi salah satu ruangan di Artotel Casa Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (20/10/2022).

Artotel Casa Kuningan terdiri dari total 46 kamar dengan dua tipe, yaitu Studio 25 dengan luas 25 meter persegi dan Studio 28 dengan luas 28 meter persegi.

Setiap kamar dilengkapi mini pantry, mini refrigerator, instant coffee machine, amenities, dan shower. Pemandangan dari tiap kamar yang ditawarkan adalah pemandangan kota.

Baca juga: Hotel Artotel Suites Bianti - Yogyakarta Resmi Dibuka

Fasilitas yang ditawarkan, antara lain restoran La Gazette, ARTSPACE, kolam renang di area lobi, rooftop bar BART (Bar at The Rooftop), dan gym di lantai lima.

"BART kami hadirkan di hotel ini karena lokasinya yang sangat sesuai menyajikan suasana pemandangan kota Jakarta," kata Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego. 

Adapun BART di Artotel Casa Kuningan merupakan lokasi BART kedua dari Artotel Group untuk wilayah Jakarta.

Baca juga: Artotel Group Bakal Fokus ke Teknologi pada 2022

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Sebagai informasi, properti milik Artotel Group tidak bisa dilepaskan dari unsur seni. Hal yang sama juga bisa dijumpai di Artotel Casa Kuningan, namun dengan sentuhan berbeda.

Menurut Emmy, seni yang ada di Artotel Casa Kuningan lebih mature (matang), mulai dari lampu di lobi, patung di halaman, dan karya seni lainnya di setiap kamar. 

Tidak hanya itu, lanjutnya, terdapat beragam tanaman hijau baik di luar maupun di dalam hotel yang seluruhnya adalah tanaman asli.

Baca juga: Dafam Hotel Management Diakuisisi Artotel Group

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+