Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air dan Emirates Kerja Sama Codeshare, Perluas Jaringan ke Eropa

Kompas.com - 21/10/2022, 19:35 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Batik Air (kode penerbangan ID) bekerja sama dengan Emirates (kode penerbangan EK) melalui konsep codeshare, yakni menawarkan kemudahan perjalanan udara dalam satu tiket penerbangan.

"Kemitraan codeshare Emirates dengan Batik Air, semakin memperluas pilihan dan konektivitas bagi pelanggan Emirates yang dapat secara mudah menjangkau lebih dari 41 kota di Indonesia pada satu tiket dan satu kebijakan bagasi," kata Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (21/10/2022).

Baca juga:

Ia menambahkan, nantinya melalui Bandara Internasional Dubai (DXB), Uni Emirat Arab, pelaku perjalanan bisa melanjutkan penerbangan ke sejumlah rute di Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika dari perjalanan satu tiket.

Sementara itu, pelaku perjalanan luar neger bisa terhubung langsung dengan sejumlah destinasi di Indonesia dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca juga: Rute Baru Batik Air, dari Bandara Halim Jakarta ke Ambon dan Bengkulu

Destinasi tersebut, antara lain Balikpapan, Medan, Manado, Padang, Solo, Surabaya, Labuan Bajo, Lombok, dan Makassar.

Kemudian akan terkoneksi pula ke Ambon, Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Banyuwangi, Batam, Berau, Gorontalo, Jambi, Jayapura, Kendari, Kupang, Lubuklinggau, Luwuk, Makassar, Manado, Manokwari, dan Merauke.

Baca juga: Batik Air Buka Rute Jakarta-Bangkok PP Mulai 21 Oktober 2022

Ada pula destinasi Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkalpinang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Silangit, Sorong, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Tarakan, Ternate, Timika, dan destinasi lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com