Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Range, Main Golf Sambil Rekreasi di Kawasan PIK

Kompas.com - 24/10/2022, 06:06 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Golf selama ini dianggap sebagai olahraga eksklusif yang hanya bisa dimainkan oleh kalangan tertentu.

Namun, kini ada tempat di Pantai Indah Kapuk (PIK) yang menawarkan konsep baru golf yang bisa dinikmati secara lebih luas.

Kawasan golf entertainment (golftainment) yang disebut pertama di Indonesia, The Range, hadir untuk siapa pun yang ingin menikmati olahraga dan wisata golf, serta kuliner di area terbuka.

Baca juga: Sandiaga Bidik Turis Malaysia dan Singapura untuk Wisata Golf di Belitung

The Range berlokasi di Danau Indah Golf, PIK Course, Jalan Marina Raya, Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

“The Range merupakan fasilitas driving range golf yang dilengkapi teknologi terkini dari Inggris, aneka entertainment, retail, dan restoran,” kata Direktur Utama PT Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata saat acara grand launching The Range di PIK, Minggu (23/10/2022).

Ia mengatakan bahwa berbagai kalangan dan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa mencoba bermain golf di The Range, baik golfer maupun non-golfer.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Henky Manurung mengatakan, golf menjadi salah satu tren atau kebiasaan baru olahraga di tengah kota, pasca-pandemi Covid-19.

“Ini bisa jadi atraksi baru karena adanya satu kesatuan, tidak hanya The Range, tapi juga pusat kulinernya di kawasan yang one stop service,” tutur Henky.

Baca juga: 10 Kafe Instagramable di Tangerang Selatan, Bisa Sambil Main Golf

Ia juga berpesan agar ke depannya semakin banyak generasi baru yang bisa membuat olahraga golf menjadi satu kebiasaan baru di masyarakat.

“Kita harapkan makin banyak atlet-atlet golf Indonesia yang bisa berkancah di internasional dengan banyaknya fasilitas olahraga seperti ini,” tambah dia.

Henky juga menyebutkan, tempat seperti golftainment bisa menjadi daya tarik atau atraksi baru untuk berwisata. Bahkan, menjadi travel pattern baru, khususnya bagi turis asing.

Fasilitas dan keunikan The Range

Kawasan ini memiliki keunikan yang dilengkapi dengan fasilitas yang menggabungkan kegiatan indoor dan outdoor.

Mulai dari Driving range dengan teknologi Inrange®, 18 holes mini golf, indoor-outdoor restaurant, hingga one stop shopping perlengkapan golf.

The Range, tempat bermain golf sekaligus wisata di kawasan PIK, Jakarta Utara, yang baru saja grand opening pada Minggu (23/10/2022).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI The Range, tempat bermain golf sekaligus wisata di kawasan PIK, Jakarta Utara, yang baru saja grand opening pada Minggu (23/10/2022).

Tempat ini juga memiliki lounge, resto & bar, VVIP room, dan VIP room, membuat para tamu yang datang betah berlama-lama menghabiskan waktunya.

Selain Driving Range, terdapat 18 hole mini golf menggunakan syntetic turf system. Pengunjung, termasuk anak-anak bisa menikmati fasilitas ini dengan suasana santai atau tanpa tekanan seperti olahraga pada umumnya.

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com