Kompas.com - 24/10/2022, 06:06 WIB

KOMPAS.com - Golf selama ini dianggap sebagai olahraga eksklusif yang hanya bisa dimainkan oleh kalangan tertentu.

Namun, kini ada tempat di Pantai Indah Kapuk (PIK) yang menawarkan konsep baru golf yang bisa dinikmati secara lebih luas.

Kawasan golf entertainment (golftainment) yang disebut pertama di Indonesia, The Range, hadir untuk siapa pun yang ingin menikmati olahraga dan wisata golf, serta kuliner di area terbuka.

Baca juga: Sandiaga Bidik Turis Malaysia dan Singapura untuk Wisata Golf di Belitung

The Range berlokasi di Danau Indah Golf, PIK Course, Jalan Marina Raya, Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

“The Range merupakan fasilitas driving range golf yang dilengkapi teknologi terkini dari Inggris, aneka entertainment, retail, dan restoran,” kata Direktur Utama PT Damai Indah Golf Budiarsa Sastrawinata saat acara grand launching The Range di PIK, Minggu (23/10/2022).

Ia mengatakan bahwa berbagai kalangan dan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa mencoba bermain golf di The Range, baik golfer maupun non-golfer.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Henky Manurung mengatakan, golf menjadi salah satu tren atau kebiasaan baru olahraga di tengah kota, pasca-pandemi Covid-19.

“Ini bisa jadi atraksi baru karena adanya satu kesatuan, tidak hanya The Range, tapi juga pusat kulinernya di kawasan yang one stop service,” tutur Henky.

Baca juga: 10 Kafe Instagramable di Tangerang Selatan, Bisa Sambil Main Golf

Ia juga berpesan agar ke depannya semakin banyak generasi baru yang bisa membuat olahraga golf menjadi satu kebiasaan baru di masyarakat.

“Kita harapkan makin banyak atlet-atlet golf Indonesia yang bisa berkancah di internasional dengan banyaknya fasilitas olahraga seperti ini,” tambah dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.