Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata di Kota Bajawa NTT, Bisa ke Mana Saja?

Kompas.com - 26/10/2022, 21:03 WIB
Markus Makur,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

BAJAWA, KOMPAS.com - Kota Bajawa, ibu kota Kabupaten Ngada di Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari pemandian air panas hingga tempat wisata religi.

"Kota Bajawa merupakan satu destinasi yang selalu dikunjungi oleh wisatawan asing dan Nusantara," kata pengemudi asal Kabupaten Ende yang sering memandu tamu di Kabupaten Ngada, Rofinus Leonardus Ansel, kepada Kompas.com, Rabu (26/10/2022).

Baca juga:

Ia menjelaskan, paket perjalanan yang umumnya dijual oleh para agen perjalanan di Pulau Flores, yaitu dari Labuan Bajo ke Ruteng langsung ke Bajawa, kemudian berlanjut ke Kabupaten Ende dan berakhir di Maumere.

Turis tiba di Bandara Soa-Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores, NTT, Rabu, (26/10/2022) untuk berwisata di destinasi Bajawa. (KOMPAS.com/Markus Makur)KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Turis tiba di Bandara Soa-Bajawa, Kabupaten Ngada, Flores, NTT, Rabu, (26/10/2022) untuk berwisata di destinasi Bajawa. (KOMPAS.com/Markus Makur)

"Begitu pun dari arah timurnya, Maumere-Ende-Bajawa-Ruteng dan berakhir di Labuan Bajo. Kota Bajawa sudah masuk dalam peta perjalanan wisata dunia," ujar Rofinus.

Salah satu tempat wisata yang bisa didatangi adalah Taman Kartini di pusat Kota Bajawa.

Baca juga:

Taman yang memiliki tempat duduk dari bambu ini kerap dijadikan lokasi acara, mulai dari festival kopi hingga pentas seni. 

Di depannya ada Hotel Nusantara Kota Bajawa yang bisa jadi salah satu pilihan akomodasi. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com