Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskapai Asal China Berencana Kembali Layani Penerbangan ke Jakarta

Kompas.com - 27/10/2022, 05:06 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Maskapai China Southern disebut berencana melayani kembali penerbangan internasional berjadwal pada akhir Oktober 2022, salah satunya rute Guangzhou-Jakarta. 

Dilansir dari China Daily, Rabu (19/10/2022), rute internasional lainnya yang akan dilayani adalah Dalian-Tokyo, Guangzhou-Dubai, dan Guangzhou-Manila.

Baca juga:

Saat ini, maskapai tersebut mengoperasikan 71 penerbangan internasional setiap pekan. Rencananya, sebanyak 86 penerbangan internasional akan dilayani nantinya setiap pekan. 

Maskapai asal China berencana menambah penerbangan internasional

Ilustrasi pesawat China Southern Airbus A330-223.Dok. Wikimedia Commons/Md Shaifuzzaman Ayon Ilustrasi pesawat China Southern Airbus A330-223.

Selain China Southern, maskapai penerbangan asal China lainnya juga disebut akan menambah penerbangan internasional dalam waktu dekat. 

China Eastern Airlines, misalnya, berencana melayani kembali sejumlah penerbangan internasional pada akhir Oktober 2022.

Penerbangan ini termasuk rute Shanghai dan Bangkok, Hangzhou dan Tokyo, Qingdao dan Seoul, serta Qingdao dan Dubai. 

Baca juga:

Hal senada juga diumumkan oleh pihak maskapai Hainan Airlines dan Xiamen Airlines. Keduanya berencana akan menambah penerbangan internasional.

Pada bulan September 2022, dilaporkan oleh Kompas.com pada Rabu (21/9/2022), pemerintah China berencana melonggarkan aturan masuk untuk pelaku perjalanan luar negeri (PPLN). Keputusan ini bertujuan menumbuhkan sektor pariwisata dan memudahkan PPLN untuk masuk.

Rencananya, PPLN bisa melakukan perjalanan bila menjadi bagian dari grup wisata. 

Baca juga: 5 Cara Merayakan Festival Qixi, Perayaan Valentine di China

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com