Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe Bertema Anime Spy x Family Dibuka di Jepang hingga November 2022

Kompas.com - 28/10/2022, 15:21 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kafe bertema anime Spy x Family hadir dalam waktu terbatas, yakni hingga 13 September 2022, di sejumlah cabang kafe Pronto di Jepang. 

Kafe yang sudah dibuka sejak pertengahan September ini menyuguhkan suasana bertema keluarga Forger, tokoh utama di anime tersebut, melalui gambar, hidangan, dan merchandise

Baca juga:

Pada fase kedua pembukaan kafe, yakni pada 21 Oktober-13 November 2022, pengunjung bisa menikmati aneka minuman yang terinspirasi dari karakter anime ini.

Misalnya terdapat minuman bertajuk Anya's Peanut Cocoa lantaran Anya, sang anak keluarga Forger, menggemari kacang. 

Baca juga: 4 Wisata Jepang yang Mirip Latar Film Studio Ghibli Spirited Away

Dilansir dari laman resminya, kafe ini juga menyajikan minuman Loid's Pistachio Latte dan Yor's Non-Alcohol Red Sangria. Harga minuman mulai dari 800 yen (sekitar Rp 84.669).

Menu Thorn Princess' Squid Ink Tomato Pasta yang disajikan di kafe bertema anime Spy x Family di Jepang.Dok. Pronto Menu Thorn Princess' Squid Ink Tomato Pasta yang disajikan di kafe bertema anime Spy x Family di Jepang.

Ada pula aneka pasta yang bisa dinikmati, yaitu Tasogare's P Code Pasta, Anya's Beet Carbo Pasta, danThorn Princess' Squid Ink Tomato Pasta. Harganya mulai dari 1.200 yen (sekitar Rp 127.004).

Pengunjung bisa berbelanja aneka merchandise yang ditawarkan, mulai dari kaus, botol minum, gelas, hingga stiker bertema aneka karakter Spy x Family. Harganya mulai 600 yen (sekitar Rp 63.502).

Baca juga: 

Adapun beberapa kafe Pronto yang menyajikan tema Spy x Family, antara lain kafe Pronto di Pole Town di Hokkaido, Pronto Shibuya di Tokyo, dan Pronto Stasiun Nagoya di Aichi.

Spy x Family merupakan manga Jepang karya Tatsuya Endo, yang kemudian diadaptasi menjadi anime dan saat ini tengah memasuki musim kedua. 

Spy x Family menceritakan kehidupan keluarga Forger yang cukup unik. Sang ayah, Loid, merupakan mata-mata, sedangkan sang ibu, Yor, merupakan pembunuh. Sementara itu, putri satu-satunya keluarga Forger, Anya, dapat membaca pikiran.

Keluarga tersebut sesungguhnya keluarga "buatan" yang menjadi bagian dari misi mempertahankan perdamaian antara Westalis dan Ostania. 

Baca juga: Jepang Akan Punya Minimarket dari Es

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com