Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/10/2022, 18:06 WIB

BATAM, KOMPAS.com – Harga tiket Pulang Pergi (PP), kapal ferry rute Batam menuju Singapura dan sebaliknya kini turun menjadi Rp 700.000 dari yang sebelumnya Rp 800.000.

Manager Operasional PT Synergy Tharada, Nika Astaga megatakan bahwa saat ini penurunan harga tiket yang dilakukan oleh operator belum langsung berdampak signifikan.

Akan tetapi, ia memprediksi arus penyeberangan yang mulai normal dan penurunan harga tiket akan memicu bertambahnya jumlah penumpang.

Baca juga: Selain Manado, Bali dan Batam Akan Buka Penerbangan Langsung ke Jeju

"Dampaknya pasti ada. Insyaallah akan ada kenaikan jumlah penumpang. Sekarang saja sudah tembus 5.100 orang," kata Nika kepada Kompas.com di Pelabuhan Ferry Intenasional Batam Centre, Jumat (28/10/2022).

Nika mengaku penuruna harga tiket ini berlangsung sudah sejak Juni 2022. Namun, peningkatan jumlah penumpang baru terjadi dalam waktu dekat.

Penumpang ferry internasional di Batam mulai normal

Pantauan di Pelabuhan Internasional Batam Center, Jumat (28/10/2022) arus penumpang Ferry Internasional tampak sudah mulai normal.

Baca juga: Kampung Tua Bakau Serip di Batam Masuk 50 Besar ADWI 2022

Aktifitas calon penumpang di area pelabuhan, tampak dipenuhi oleh keluarga atau rombongan kecil dari tour and travel yang akan berwisata ke Singapura.

Tulisan Welcome to Batam (Selamat Datang di Batam), landmark Kota Batam, Kepulauan Riau.SHUTTERSTOCK/AKUT WIBOWO Tulisan Welcome to Batam (Selamat Datang di Batam), landmark Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kenormalan aktivitas penumpang di area pelabuhan itu tampaknya juga terlihat membawa rezeki bagi para pengemudi taksi yang beroperasional di Pelabuhan Internasional Batam Center.

Baca juga: Lion Air Buka Rute Batam-Pontianak PP Mulai 7 September 2022

"Lumayan daripada seperti awal pandemi kemarin. Saat ini sudah ada lagi penumpang yang bisa saya bawa untuk diantar," kata salah satu pengemudi taksi Pelabuhan bernama Mario kepada Kompas.com.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+