Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pesawat ke Bali Murah Mulai Rp 1,4 Juta PP di GATF 2022

Kompas.com - 29/10/2022, 12:17 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bali masih jadi destinasi domestik favorit dalam gelaran Garuda Indonesia Travel Fair atau GATF 2022, yang digelar pada 28-30 Oktober 2022 di Hall 3A ICE BSD City, Tangerang, Banten.

"Sebetulnya destinasi favorit itu untuk domestik sudah pasti Bali. Kayak ke Bali saja (harga tiket) normalnya Rp 3.793.000 satu orang, itu harga normal PP (pergi-pulang)," tutur Manajer Ticketing Obaja Tour, Dewi, kepada Kompas.com di ICE BSD City, Jumat (28/10/2022).

Baca juga:

Ia menambahkan, masyarakat yang hendak berwisata ke Bali bisa memanfaatkan travel fair untuk berburu tiket pesawat murah.

"Di GATF ini tiketnya PP Rp 1,7 juta, kalau beli berdua dan dapat cashback Rp 500.000, satu orang bisa cuma bayar Rp 1,4 juta saja PP," ujarnya.

Hal ini, lanjutnya, karena bila membeli dua tiket pesawat PP Jakarta-Bali, total pembayaran dikali dua menjadi Rp 3,4 juta. Jumlah tersebut masih dikurangi cashback Rp 500.000 bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri.

Baca juga: GATF Kembali Digelar 28-30 Oktober 2022, Ada Diskon hingga 80 Persen

Jadi calon pelaku perjalanan hanya perlu membayar sekitar Rp 2,9 juta untuk dua tiket, yang artinya sekitar Rp 1,4 jutaan per orang.

Hal senada juga disampaikan oleh staf ticketing Panen Tour, Meli. Menurutnya, saat ini harga tiket normal Jakarta-Bali PP bisa mencapai Rp 4 jutaan

"Untuk harga (tiket pesawat) ke Bali itu sudah ada di flyer-nya, satu orang enggak sampai Rp 2 juta PP, itu belum masuk promo dari kartu kredit Mandiri," tuturnya.

Baca juga:

Di sisi lain, salah satu pengunjung GATF 20222 bernama Yunita mengatakan, dirinya sudah memesan dua tiket pesawat ke Bali dengan membayar Rp 3,4 jutaan, sebab tidak menggunakan kartu kredit Mandiri.

"Ke Bali periode 11 Januari 2023, harganya Rp 1,7 jutaan, karena aku enggak ada kartu kredit, aku belinya dua tiket jadi Rp 3,5 juta PP berdua," ucapnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Buka Lagi Rute Makassar-Denpasar, Per 7 Oktober 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com