Kompas.com - 30/10/2022, 14:13 WIB

KOMPAS.com - Tiket pesawat Garuda Indonesia Jakarta-Singapura (PP) dibanderol mulai dari Rp 2,4 juta. Promo ini bisa didapatkan dengan mampir ke gelaran Garuda Travel Fair 2022 (GATF 2022) di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan.

Adapun GATF 2022 berlangsung selama tiga hari hingga hari ini, Minggu (30/10/2022).

Baca juga: Tiket Pesawat ke Bali Murah Mulai Rp 1,4 Juta PP di GATF 2022

Manager Ticketing Obaja, Dewi menyampaikan, normalnya saat periode low season harga tiket pesawat ke Singapura PP bisa mencapai sekitar Rp 4 juta sampai Rp 5 juta.

"Katakanlah itu harga normal saat low season. Rata-rata kan ke Singapura mahal, ada yang Rp 8 juta, bahkan ada yang sampai Rp 15 juta PP," kata Dewi kepada Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Namun, biasanya harga promo ini tidak berlaku untuk periode blackout, seperti bulan Desember, atau menjelang libur lebaran. Pada periode ramai seperti itu, kursi promo pada umumnya tidak dibuka.

"Secara general, periode blackout di Desember itu dari tanggal 17 Desember sampai akhir tahun. Tapi kalau beli tiket 16 Desember itu sudah penuh semua, kalau mendekati blackout itu udah pasti full," imbuh Dewi.

Baca juga: Panduan Naik Kereta dan Beli Tiket Garuda Indonesia Travel Fair 2022

Senada, staf ticketing dari Panen Tour, Meli juga menyebutkan, selama GATF ini pihaknya menawarkan tiket Jakarta-Singapura seharga Rp 3,3 juta, di luar promo cashback.

"Ke Singapura di kami Rp 3,3 juta tapi belum termasuk cashback," kata Meli.

Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia. PIXABAY/20094504 Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia.

Di sisi lain, salah satu pengunjung GATF 2022 bernama Shasa mengatakan, dirinya sudah memesan dua tiket pesawat ke Singapura dengan membayar Rp 2,9 juta per tiket untuk keberangkatan Januari 2023.

"Ke Singapura pesan tiket berdua, satunya Rp 2,9 juta, itu belum cashback," ucapnya.

Baca juga: Garuda Indonesia Catat Ketepatan Waktu Terbaik di Asia Pasifik

Adapun promo cashback yang ditawarkan bagi pengunjung selama acara berlangsung, mencakup:

  • Cashback reguler Rp 500.000 untuk syarat transaksi Rp 2 juta sampai Rp 5 juta. Kuota cashback hanya diberikan untuk 250 transaksi dalam sehari.
  • Cashback reguler Rp 1,25 juta untuk syarat transaksi minimum di atas Rp 5 juta. Kuota cashback hanya diberikan untuk 400 transaksi dalam sehari.
  • Cashback reguler Rp 2 juta khusus pemegang Mandiri Kartu Kredit Prioritas dan World Elite, dengan syarat transaksi minimal di atas Rp 5 juta, untuk 50 transaksi pertama dalam sehari.
 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.