Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2022, 20:43 WIB

KOMPAS.com – Bersantai di taman bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu liburan, jika tak bisa bepergian jauh dari kota. Bagi warga Kota Pahlawan, mengunjungi salah satu taman di Surabaya bisa jadi ide liburan menarik.

Sekaligus belajar, kita bisa memilih taman yang menyimpan sejarah panjang dan tetap eksis hingga kini. Kita juga bisa memilih taman di Surabaya dengan danau, sehingga bisa mengajak anak-anak berkeliling naik perahu.

Baca juga: 20 Oleh-oleh Khas Surabaya, Ada Sambal Bu Rudy hingga Bandeng Asap

Berikut rekomendasi taman di Surabaya yang bisa kamu kunjungi, baik sendiri maupun bersama kerabat.

Taman di Surabaya

1. Taman Prestasi Surabaya

Taman Prestasi, salah satu taman di Surabaya yang bisa dikunjungi saat waktu luang.Situs Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya Taman Prestasi, salah satu taman di Surabaya yang bisa dikunjungi saat waktu luang.

Taman Prestasi Surabaya terletak di Jalan Ketabang Kali No. 6, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Dilansir dari situs Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, taman ini dibangun sejak tahun 1992 dan diresmikan pada 1995 oleh istri istri dari Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998 Marie Basofi Sudirman.

Taman yang memiliki luas 6.000 meter persegi ini dilengkapi fasilitas arena bermain dan WiFi gratis. Di sana juga terdapat panggung terbuka dan panggung teater.

Baca juga: 5 Tempat Healing di Surabaya, Bisa Santai di Hutan Kota

Selain itu, pengunjung dapat mencoba naik perahu dayung atau perahu naga yang tersedia di sana. Taman ini tidak memungut biaya masuk sehingga dapat dikunjungi secara gratis.

2. Taman Ekspresi

Salah satu karya seni yang terdapat di Taman Ekspresi, Kota Surabaya. Taman ini adalah salah satu taman di Surabaya yang bisa dikunjungi saat waktu luang.Dok. tourism.surabaya.go.id Salah satu karya seni yang terdapat di Taman Ekspresi, Kota Surabaya. Taman ini adalah salah satu taman di Surabaya yang bisa dikunjungi saat waktu luang.

Selanjutnya, ada Taman Ekspresi yang berada di Jalan Genteng Kali No. 67, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Taman yang berada di tepian Sungai Kalimas ini diresmikan pada 7 Mei 2011 oleh Walikota Surabaya periode 2010-2015, Tri Rismaharini, seperti dilansir dari situs Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya.

Baca juga: 10 Wisata Alam Surabaya, Cocok untuk Libur Akhir Pekan

Dilansir dari situs tourism.surabaya.go.id, taman ini dibuat untuk mengekspresikan karya seni seniman-seniman Surabaya. Maka itulah, di sekitar taman ini dapat dijumpai berbagai macam karya seni.

3. Taman Apsari

Pemandangan di Taman Apsari, salah satu taman di Surabaya yang bisa dikunjungi saat waktu luang.Dok. https://bappeko.surabaya.go.id/ Pemandangan di Taman Apsari, salah satu taman di Surabaya yang bisa dikunjungi saat waktu luang.

Taman Apsari berlokasi di Jalan Taman Apsari No. 63, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Taman yang dulu bernama Taman Simpang atau Kroesen Park ini sudah ada sejak zaman Belanda seperti dilansir dari situs Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya.

Baca juga: 8 Tempat Wisata Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

Di taman ini tersedia jogging track yang dapat digunakan pengunjung untuk berolahraga. Selain itu, terdapat juga monumen Gubernur Suryo yang berdiri untuk mengenang perjuangan gubernur pertama Jawa Timur tersebut di zaman kemerdekaan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+