Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara YIA Kulon Progo Layani Penerbangan Kuala Lumpur-Yogyakarta PP

Kompas.com - 03/11/2022, 21:41 WIB
Dani Julius Zebua,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KULON PROGO, KOMPAS.com – Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melayani penerbangan rute Kuala Lumpur (KUL)-YIA pergi-pulang (PP).

Penerbangan perdana rute tersebut berlangsung pada Rabu (2/11/2022). Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH 857 mendarat di Bandara YIA pukul 19.01 WIB. Tipe pesawat yang digunakan adalah Boeing 737 800, serta membawa 28 penumpang.

Baca juga:

“Dengan semakin bertambahnya rute penerbangan di YIA, kami berharap tingkat kunjungan dan trafik penumpang juga dapat terus tumbuh,” kata Stakeholder Relation Manager YIA, Ike Yutiane P, melalui keterangan resmi yang Kompas.com terima, Kamis (3/11/2022).

Pesawat yang baru mendarat ini disambut dengan water salute, sedangkan para penumpangnya disambut tarian dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Baca juga: 6 Aktivitas Wisata di Bandara YIA, Foto-foto sampai Naik Dinosaurus

Pesawat ini lalu kembali ke Kuala Lumpur pukul 21.30 WIB dengan membawa 158 penumpang. Penumpang pesawat bernomor penerbangan MH 856 itu sebagian besar merupakan jemaah umrah.

Rute ini rencananya akan beroperasi dua kali dalam seminggu, yaitu pada hari Rabu dan Minggu, dengan jadwal mendarat pukul 19.30 WIB dan kembali terbang pukul 20.30 WIB.

Salah satu penumpang asal Kuala Lumpur, Salma, mengaku terkesan dengan sambutan yang diterimanya saat menjejakkan kaki di YIA.

“Penampilan tarian dan musik yang menyambut kami, first class! Kami menikmatinya,” kata Salma.

Baca juga: Dafam Hotel Management akan Buka Hotel Dekat Bandara YIA Kulon Progo

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com