Kompas.com - 04/11/2022, 09:32 WIB

KOMPAS.com - Buat kamu yang butuh referensi tempat wisata untuk berakhir pekan, Havana Hills, Cilacap bisa jadi opsi menarik untuk dikunjungi bersama kerabat dan keluarga.

Meski baru berdiri sejak 14 Mei 2022, Havana Hills jadi tempat populer dengan berbagai wahana menarik, seperti Bioskop VR (virtual reality), arena playground anak, Rainbow Slide (perosotan pelangi), ATV, hingga camping ground.

Baca juga:

"Kita ada bioskop virtual reality, jadi penonton seolah ada di dalam filmnya. Nah, untuk Rainbow Slide, buat anak yang mau mencoba wahana ini harus didampingi orang dewasa," kata Digital Marketing Havana Hills, Isti kepada Kompas.com, Kamis (3/11/2022).

Adapun Havana Hills tepatnya berlokasi di Jalan Lengkong, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Dari Alun-alun Cilacap, jarak tempuh menuju Havana Hills adalah sekitar 17 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 30 menit.

Tiket masuk dan jam buka Havana Hills

Havana Hills buka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Tiket masuk obyek wisata ini adalah Rp 15.000 per orang untuk semua usia.

Tiket itu belum masuk tarif beberapa wahana berbayar, seperti Rainbow Slide Rp 15.000, ATV Rp 25.000 dan Camping Rp 50.000.

Havana Hills CilacapInstagram @havanahillsclp Havana Hills Cilacap

"Camping ground tarif nya Rp 50.000 per orang untuk orang dewasa, untuk anak-anak di bawah 90 centimeter masih gratis, itu udah termasuk tenda dan matras, tapi belum termasuk tiket masuk. Camping tersedia setiap hari," terangnya.

Sedikit tips buat kamu yang mau datang ke sini, disarankan untuk membawa kendaraan pribadi saja.

Baca juga: Cilacap Kembangkan Wisata Bahari

Sebab, meski akses transportasi online dari Kota Cilacap menuju Havana Hills terbilang mudah, dari Havana Hills akan sulit mendapatkan transportasi online menuju Cilacap.

"Sebaiknya ke sini bawa transportasi pribadi, karena kalau dari kota Cilacap ke Havana Hills itu ojek online memang mudah, tapi kalau dari Havana Hills ke kota itu susah dapatnya," tutup Isti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.