Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Havana Hills, Wisata Baru di Cilacap Berkonsep Outdoor untuk Keluarga

Kompas.com - 04/11/2022, 13:01 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabupaten Cilacap punya tempat wisata baru berkonsep outdoor yang cocok untuk keluarga. Namanya Havana Hills. Lokasinya ada di Jalan Lengkong, Kecamatan Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah.

"Havana itu diambil dari singkatan Hari-hari Fun Selamanya. Kan di Cilacap belum ada tempat wisata (semacam itu), dibikinlah Havana Hills," kata Digital Marketing Havana Hills, Isti kepada Kompas.com, Kamis (3/11/2022).

Baca juga:

Adapun pemilihan lokasi di Jeruklegi lantaran dari tempat tersebut bisa melihat Kota Cilacap di ketinggian dengan pemandangan 360 derajat.

Wisata yang baru berdiri lima bulan terakhir ini jadi tempat populer dengan berbagai wahana menarik seperti Bioskop VR (virtual reality), arena bermain anak, Rainbow Slide (perosotan pelangi), ATV, hingga camping ground.

"Kita ada bioskop virtual reality, jadi penonton seolah ada di dalam filmnya. Nah, untuk Rainbow Slide, buat anak yang mau mencoba wahana ini harus didampingi orang dewasa," tutur Isti.

Wahana, jam buka, dan harga tiket masuk Havana Hills

Havana Hills buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Tiket masuk per orang adalah Rp 15.000 untuk semua usia. Namun, tiket itu belum termasuk tarif menjajal beberapa wahana berbayar lainnya.

Wahana Rainbow Slide di Havana Hillsdokumentasi Havana Hills Wahana Rainbow Slide di Havana Hills

Misal, untuk mencoba wahana Bioskop VR, pengunjung harus merogoh kocek Rp 15.000 saat weekdays (Senin-Jumat), dan Rp 20.000 saat weekend (Sabtu-Minggu).

Kemudian ada pula wahana perosotan pelangi, yang dikenakan harga Rp 15.000, playground anak yang dikenakan tarif Rp 15.000, wahana ATV dengan tarif Rp 25.000, dan camping ground dengan tarif Rp 50.000 per orang per malam.

Baca juga: Wisata ke Havana Hills di Cilacap, Bayar Rp 15.000 Saja

"Camping ground tarifnya Rp 50.000 per orang untuk orang dewasa, untuk anak-anak di bawah 90 cm masih gratis, itu udah termasuk tenda dan matras, tapi belum termasuk tiket masuk, camping tersedia setiap hari," terang Isti.

Usai puas bermain, pengunjung juga bisa menyantap kudapan ringan hingga makanan berat yang tersaji di beberapa tenant kuliner.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Dengan rentang harga Rp 10.000 untuk kudapan ringan seperti siomay dan bakso, sampai Rp 25.000 untuk makanan berat, seperti menu nasi-nasian.

"Bawa uang Rp 50.000 ke sini sudah bisa cobain wahana dan beli makanan. Harganya terjangkau, rentang harga kudapan ringan sampai makanan berat mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 25.000," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com