Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/11/2022, 07:06 WIB

KOMPAS.com - Rumah hantu Dendam Hotel Palmerah telah hadir di sebuah gedung yang dulunya adalah Twin Plaza Hotel di Jakarta Barat, sejak Minggu (30/10/2022). Atraksi ini menawarkan sensasi uji nyali bersama sekitar 18 "hantu" di dalamnya.

"Sebenarnya hotel ini sudah sekitar dua tahun ditutup karena pandemi Covid-19, jadi kosong saja, jadi kita ketemu sama owner hotelnya untuk memikirkan bagaimana aktivasi kembali tempat ini," kata Penyelenggara Dendam Hotel Palmerah, Nic Putra, saat ditemui Kompas.com, Jumat (4/11/2022).

Baca juga:

Ia melanjutkan, tema yang dipilih adalah tema horor karena berkaitan dengan momen Halloween pada Senin (31/10/2022).

Apabila konsep Dendam Hotel Palmerah sukses sampai 31 Desember 2022 mendatang, pihaknya berencana mengadakannya di kota-kota lain di Indonesia.

Lima misi utama dalam Dendam Hotel Palmerah

Poster atraksi Dendam Hotel Palmerah di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, Jumat (4/11/2022).KOMPAS.com/Wasti Samaria Simangunsong Poster atraksi Dendam Hotel Palmerah di Twin Plaza Hotel, Jakarta Barat, Jumat (4/11/2022).

Sebelum menjajal atraksi horor ini, peserta akan menerima penjelasan dari petugas soal aturan mainnya.

"Wahana ini untuk usia 14 tahun ke atas, tidak punya penyakit jantung, tidak punya epilepsi, dan tidak dalam keadaan hamil," kata salah satu petugas atraksi, Zona.

Dendam Hotel Palmerah menawarkan sensasi yang lebih unik dibanding atraksi rumah hantu pada umumnya.

Baca juga:

Di atraksi rumah hantu kebanyakan, pengunjung hanya berjalan dari satu ruangan ke ruangan lain sembari ditakut-takuti. Namun, di Dendam Hotel Palmerah, pengunjung harus menyelesaikan lima misi yang sudah ditentukan. 

Misi tersebut, antara lain memindahkan kursi roda, membuka tali pocong, menutup kantung mayat, tidak bersuara, serta membunyikan bel pada akhir sesi.

Secara garis besar, terdapat dua bagian yang harus dilalui. Bagian pertama disebut full stages, untuk setiap misi. Lalu bagian kedua adalah exhibition atau area pameran para hantu.

Memasuki sesi pertama, ruangan terlihat gelap dan suasana terasa mencekam. Musik latar serta bunyi pukulan nyaring dari benda jatuh kian mengundang teriakan peserta sore itu.

Baca juga: 7 Tempat Paling Seram di Dunia, Cocok untuk Uji Nyali

Satu per satu misi berhasil dilalui meski para hantu turut menebar hawa seram lewat tawa-tawa sumbang, sehingga menambah nuansa mencekam. 

Setelah misi berakhir, peserta akan turun lagi ke lantai dasar atau lobi hotel, selanjutnya mereka bisa naik menuju lantai 21 ke area exhibition.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+