Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jam Buka, Harga Tiket Masuk, dan Rute ke Jakarta Bird Land Ancol

Kompas.com - 06/11/2022, 06:06 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wahana baru Jakarta Bird Land di kawasan Taman Impian Jaya Ancol resmi dibuka untuk umum mulai Sabtu (5/11/2022), sebagai tempat rekreasi sekaligus edukasi seputar kehidupan burung.

Berada di atas tanah seluas 6.000 meter persegi, Jakarta Bird Land menjadi rumah bagi ratusan ekor burung dari 50 spesies, baik lokal dan mancanegara.

"Itu suatu area atraksi baru di dalam lingkungan Ancol, lokasinya berdekatan dengan SeaWorld dan Ocean World Samudera, menjadi kesatuan edutainment berbasis animal," kata Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastyo kepada Kompas.com, Sabtu (5/11/2022).

Baca juga: Jakarta Bird Land Ancol, Bisa Interaksi dengan Ratusan Burung

Lebih lanjut, secara keseluruhan, terdapat enam area yang diisi masing-masing kelompok burung, seperti American Macaw Area yang berisi kelompok burung makau.

Lalu, ada area Indonesian Cockatoo yang diisi berbagai jenis burung kakatua asli Indonesia, seperti kakaktua jambul kuning, kakatua raja, kakatua putih, dan kakatua galah.

Kemudian area Hornbill Family atau rangkong yang diisi beberapa jenis burung berparuh besar dan melengkung.

Baca juga: Citilink Buka Lagi Rute Jakarta-Purbalingga PP Mulai 10 November 2022

Berikutnya ada Aviary and Free Range Bird atau burung-burung di dalam kandang, serta Water Bird yang berisi aneka spesies burung-burung perairan, seperti bebek mandarin, angsa hitam, dan pelikan.

Selain melihat burung yang dilepas secara bebas, pengunjung juga bisa menyaksikan atraksi menghibur berupa pertunjukan mini dari beberapa jenis burung, yang berlangsung sekitar 15 menit di teater utama.

Lokasi, jam buka, dan harga tiket Jakarta Bird Land

Jakarta Bird Land ada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di depan wahana SeaWorld. Untuk mencapainya, kamu bisa naik commuterline (KRL) menuju Stasiun Ancol.

Pertunjukan burung saat pembukaan wahana baru Jakarta Bird Land di Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (5/11/2022)KOMPAS.com/WASTI SAMARIA SIMALUNGSONG Pertunjukan burung saat pembukaan wahana baru Jakarta Bird Land di Taman Impian Jaya Ancol, Sabtu (5/11/2022)

Dari Stasiun Ancol, hanya berjarak satu kilometer berjalan kaki menuju wahana Jakarta Bird Land, atau bisa juga naik ojek online dengan tarif Rp 15.000.

Jakarta Bird Land Ancol buka setiap hari, mulai pukul 09.30 WIB-16.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 75.000 saat hari biasa dan Rp 95.000 pada akhir pekan.

Baca juga: Panduan Lengkap Wisata ke Jakarta Aquarium & Safari dan Harga Tiketnya

"Harga tiket ini sudah termasuk tarif masuk ke kawasan Ancol," pungkas Eddy.

Tiket dapat dibeli sebelum berkunjung, lewat laman resmi Ancol (www.ancol.com), pada menu Tiket & Promo, lalu pilih tiket Jakarta Bird Land.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com