Kompas.com - 06/11/2022, 18:06 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus menggenjot event pariwisata untuk mendongkrak jumlah turis.

Seperti event pada hari ini yang bertajuk Tandang Jogja Kreatif di kawasan Jalan Ipda Tut Harsono.

Penjabat (PJ) Wali Kota Yogyakarta mengatakan bahwa kunjungan wisatawan ke Kota Yogyakarta telah melampaui target. September lalu target wisatawan adalah 2 juta wisatawan, tetapi kunjungan wisata malah mencapai 5 juta.

Baca juga: Yogyakarta Komik Week, Pamerkan Karya Komikus Legendaris Indonesia

“Kita harus menyiapkan event wisata yang bisa menambah kunjungan, target kunjungan pada September lalu sebenarnya 2 juta wisatawan, tapi ternyata mencapai 5,1 juta pengunjung, ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu (6/11/2022).

Sumadi menambahkan kunjungan wisatawan dapat melebihi dari terget karena kerja sama lintas sektor dan antar masyarakat dapat terjalin dengan baik.

"Sinergi antar-OPD dengan stakeholder, kemantren, wilayah, dan masyarakat inilah yang harus terus dilanjutkan dan semakin dikuatkan," ucap dia.

Baca juga: Harga Tiket dan Jam Buka Obelix Hills Yogyakarta, Kini Buka Lebih Pagi

Dia menambahkan bahwa walaupun kunjungan wisatawan yang tinggi, tetap harus dibarengi penerapan protokol kesehatan yang ketat mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Event wisata di Yogyakarta, Obah Kanthi Bungah

Kepala Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta Wahyu Hendratmoko mengatakan, kegiatan Tandang Jogja Kreatif ini mengusung tema Obah Kanthi Bungah yang memiliki arti bergerak dengan gembira.

Tema Obah Kanthi Bungah dipilih sebagai jargon, penyemangat masyarakat dalam menghadapi akhir tahun untuk segera bergerak dalam masa pemulihan Pandemi Covid-19.

“Kita bersyukur di DIY sudah masuk pada PPKM level 1, yaitu normal terbatas. Ini merupakan momentum yang pas untuk semakin memperbanyak event pariwisata dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," kata dia.

event Obah Kanthi Bungah digelar di Jalan Ipda Tut Harsono, Kota Yogyakarta, Minggu (6/10/2022)IST/dok humas Kota Yogyakarta event Obah Kanthi Bungah digelar di Jalan Ipda Tut Harsono, Kota Yogyakarta, Minggu (6/10/2022)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.