Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Festival di Korea Selatan untuk Penggemar Event dan Konser

Kompas.com - 06/11/2022, 21:01 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Destinasi wisata di Korea Selatan banyak diburu wisatawan, salah satunya karena kepopuleran festival dan konser musik yang berasal dari Korean Pop atau K-Pop. 

Selain Korean Drama (K-Drama) yang terkenal dari Negeri Ginseng, popularitas K-Pop dan para penyanyinya membuat banyak wisatawan berkunjung ke Korea untuk menonton konser secara langsung.

Baca juga:

Oleh karena itu di samping mengunjungi wisata alam dan buatan, sejumlah wisatawan sengaja menyesuaikan waktu kunjungan dengan agenda konser atau festival di Korea Selatan. 

Lantas, apa saja event konser yang populer sebagai alternatif untuk dikunjungi saat mampir ke Korea Selatan?

7 Event wisata terkenal di Korea Selatan

Berikut Kompas.com rangkum 7 event wisata terkenal di Korea Selatan dari Buku Panduan Wisata Korea terbitan Korea Tourism Organization, Jumat (28/10/2022). 

1. Incheon K-Pop Concert (INK Concert)

Festival musik tahunan ini diadakan di Incheon Munhak Stadium. Umumnya, akan menampilkan selebritis Korea dan penyanyi K-Pop yang sudah populer maupun yang baru merintis karier.

Dikutip dari laman resminya, Minggu, konser yang dimulai sejak 2009 ini telah dikunjungi oleh lebih dari 30.000 pengunjung domestik dan asing setiap tahunnya. 

Baca juga: 6 Alternatif Tempat Healing di Korea Selatan, Nikmati Spa di Alam

Selain nonton konser, ada juga hands-on experiences, seperti melukis wajah dan menghias kuku. Ada pula booth promosi, serta truk makanan yang ada di luar venue. 

2. Busan OneAsia Festival (BOF)

Festival besar Busan ini diadakan setiap Oktober di berbagai venue di seluruh penjuru kota (seperti Busan Asiad Stadium, Busan Citizen Park, dan Busan Cinema Center).

Busan OneAsia Festival (BOF) 2018                               Dok. Busan OneAsia Festival Busan OneAsia Festival (BOF) 2018

Festival ini menyajikan penampilan berbagai bintang K-pop ternama, sesi acara yang memperkenalkan grup dan band baru, SMTown Goods Shop, dan masih banyak lagi. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com