Kompas.com - 07/11/2022, 06:31 WIB

KOMPAS.com - Bali ada di peringkat ketiga dari 20 destinasi honeymoon (bulan madu) terpopuler di dunia versi aplikasi TikTok, berdasarkan analisis dari perusahaan perjalanan asal Inggris, Kuoni. 

"Bali terkenal akan kehidupan (masyarakat) di pulaunya yang tenang, jadi destinasi ini tepat untuk pasangan bulan madu yang ingin menikmati waktunya dengan lebih lambat, mulai dari menghabiskan waktu di hutan yang damai atau menikmati matahari terbenam di pantai," bunyi keterangan resmi yang Kompas.com terima, Senin (7/11/2022).

Baca juga:

Menurut data mereka, Bali memperoleh 2,3 juta views di TikTok. Posisi Pulau Dewata berada di atas sejumlah destinasi bulan madu lainnya, antara lain Bora Bora dan Dubai. 

Sementara itu, di peringkat pertama ada Maladewa atau Maldives yang memperoleh 3,5 juta views di TikTok dengan tagar #Maldvieshoneymoon

Baca juga: 15 Wisata Ubud Bali dan Sekitarnya, Kaya Akan Budaya dan Alam

Di peringkat kedua ada Italia dengan 3,2 juta views di TikTok, lantaran menampilkan lanskap yang beragam mulai dari pegunungan hingga pedesaan. 

Berikut daftar lengkap 20 destinasi honeymoon terpopuler di dunia versi TikTok:

  1. Maladewa
  2. Italia
  3. Bali
  4. Yunani
  5. Antigua dan Barbuda
  6. Malaysia
  7. Meksiko
  8. Inggris
  9. Bora Bora 
  10. Dubai
  11. Kosta Rika
  12. Thailand
  13. Saint Lucia
  14. Mauritania
  15. Jamaika
  16. Afrika Selatan
  17. Belize
  18. Fiji
  19. Islandia
  20. Republik Dominika

Baca juga: 7 Kafe di Kintamani Bali dengan Panorama Gunung Indah, Cocok buat Foto

Adapun perusahaan perjalanan ini melakukan analisis data TikTok per September 2022 untuk sejumlah tagar terkait bulan madu di lebih dari 445 destinasi, termasuk negara, kota, negara bagian, dan wilayah di seluruh dunia.

Dari analisis tersebut, barulah dibuat peringkat destinasi honeymoon terpopuler.

Baca juga: 8 Resor di Bali Masuk Daftar Resor Terbaik Dunia 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Kuoni


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.