Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/11/2022, 08:12 WIB

KOMPAS.com - Kuningan dan Cirebon merupakan dua kabupaten di Jawa Barat yang saling berbatasan, khususnya di sisi utara bila dari Kabupaten Kuningan.

Di kedua wilayah ini terdapat beragam tempat wisata yang letaknya di sekitar perbatasan, sehingga bisa dikunjungi oleh wisatawan melalui jalur darat. 

Baca juga:

Berikut tempat wisata di sekitar perbatasan Kuningan dan Cirebon yang bisa dikunjungi:

Wisata Kuningan dan Cirebon

1. Telaga Remis

Ilustrasi Telaga Remis di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.Dok. Shutterstock/Diah Rahmi Ilustrasi Telaga Remis di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Telaga Remis cocok dikunjungi wisatawan pencinta alam maupun pemburu spot Instagramable bernuansa alam. Danau alami di kaki Gunung Ciremai ini berada di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Wisatawan bisa berjalan kaki menikmati suasana atau memancing. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 10.000 pada hari biasa dan Rp 15.000 pada akhir pekan, dilaporkan oleh Kompas.com, Selasa (7/6/2022).

Baca juga: Ide Staycation di Linggarjati Kuningan Saat Libur Lebaran

2. Bukit Cinta Anti Galau

Ilustrasi Bukit Cinta Anti Galau, salah satu tempat Instagramable di Cirebon yang menawarkan panorama alam dari ketinggian.Dok. Bukit Cinta Anti Galau Ilustrasi Bukit Cinta Anti Galau, salah satu tempat Instagramable di Cirebon yang menawarkan panorama alam dari ketinggian.

Bukit Cinta Anti Galau merupakan bagian dari Wisata Anti Galau di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Wisatawan bisa berfoto-foto di lebih dari 10 spot selfie Instagramable, salah satunya Jembatan Kaca dengan latar Danau Setu Patok. Tiket masuknya mulai dari Rp 12.000 pada hari biasa, dan Rp 20.000 pada akhir pekan.

Baca juga: Bukit Cinta Anti Galau Cirebon: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas

3. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cicerem di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.Dok. Shutterstock/egaranugrah Telaga Biru Cicerem di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Telaga Biru Cicerem menawarkan spot foto Instagramable bernuansa alam. Salah satu spot yang populer adalah ayunan di tepi danau.

Lokasinya di Desa Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tiket masuknya mulai dari Rp 10.000 per orang, dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Baca juga: Pendakian Gunung Ciremai via Kuningan Buka Lagi, Kuota Dibatasi 25 Persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+