Kompas.com - 08/11/2022, 13:30 WIB

MAUMERE, KOMPAS.com - Menikmati semangkuk bakso di sebuah restoran atau warung tentu sudah biasa. Namun, bagaimana rasanya ketika makan bakso di tengah hutan bakau?.

Pengalaman itu bisa kamu rasakan saat berkunjung ke Klakat, salah satu wisata di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Wisata Klakat berada di Desa Watubaing, Kecamatan Talibura. Sekitar 42 kilometer dari Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

Baca juga: Wisata Mangrove Watubaing, Destinasi Baru di Sikka NTT

Belum lama ini Kompas.com berkesempatan mampir di wisata Klakat sebelum bertolak ke Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Saat hendak memasuki kawasan wisata Klakat, tampak baliho berukuran 2x3 meter dengan tulisan bakso tempur seakan menyambut setiap pengunjung.

Ada satu pohon asam berukuran besar dan rindang. Selain itu beberapa tempat duduk yang dari potongan kayu diatur secara apik, membuat pengunjung merasa betah saat berada di sini.

Anda perlu sedikit merogoh kocek untuk membeli semangkuk bakso dengan berbagai varian, tergantung selera. Harganya sangat ramah kantong, dibanderol Rp 10.000 sampai Rp 15.000 per mangkok.

Sebelum pesanan tiba di meja hidangan, kamu bisa berkeliling membelah hutan bakau melewati jembatan alami dari kayu dan bambu. Ada banyak spot foto instagramable yang bisa diabadikan.

Baca juga: Pemandian Air Panas Blidit di Sikka, NTT Mulai Diminati Turis Asing

Udara sejuk dan menyegarkan begitu terasa. Siulan burung ditaburi gemuruh ombak terdengar merdu. Saat sore hari pengunjung akan melihat monyet yang loncat diantara pohon bakau.

"Untuk sementara baru satu area tempat duduk yang baru dibangun di dalam kawasan hutan mangrove, bisa duduk sementara sambil menikmati baksonya," ujar Wawan Duran (32) selaku inisiator wisata Klakat.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.