Kompas.com - 11/11/2022, 17:35 WIB

KOMPAS.com - Wisata Air Hitam di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai, menjadi salah satu pilihan tempat wisata keluarga untuk menikmati suasana sore hari di Kalimantan Tengah. 

Jaraknya dari Bandara Tjilik Riwut terbilang dekat, yakni 12,7 kilometer dengan durasi berkendara hampir 25 menit. Lokasinya di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Baca juga:

Simak informasi seputar tiket masuk dan aktivitas yang ada di Wisata Air Hitam, sebagai berikut:

Tiket masuk Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai

Dilansir dari Antara, Jumat (11/11/2022), harga tiket masuk ke Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai mulai dari Rp 5.000 per orang.

Harga tersebut belum termasuk beberapa aktivitas, terutama menaiki kapal. 

Baca juga: Ada Layanan Bus Gratis Keliling Tempat Wisata di Palangka Raya

Ilustrasi Wisata Air Hitam di Dermaga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.Dok. Media Center Kota Palangka Raya Ilustrasi Wisata Air Hitam di Dermaga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Aktivitas di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, bisa lihat sunset

Beragam aktivitas bisa dilakukan di tempat ini, di antaranya berfoto di spot Instagramable, berfoto dengan hiasan kepala suku dayak, berburu pemandangan matahari terbenam (sunset), dan menikmati panorama danau di tengah-tengah hutan rasau (Pandanus helicopus).

"Beruntung bisa menikmati indahnya sunset dari atas kapal di Wisata Air Hitam Kereng Bagkirai ini. Indahnya tidak bisa terlukiskan," kata salah satu pengunjung bernama Santi, dikutip dari Antara.

Terdapat fasilitas kapal hias untuk mengelilingi danau, dengan tarif mulai Rp 20.000 per orang. Pemilik kapal umumnya menyiapkan musik untuk wisatawan berkaraoke selama perjalanan. 

Baca juga:

Jika tidak ingin bercampur dengan wisatawan lainnya, maka kamu bisa menyewa kapal mulai dari Rp 500.000. 

Selain kapal hias tersebut, ada pula kapal kecil bermotor dengan tarif sewa mulai Rp 750.000 lantaran jarak yang ditawarkan lebih jauh.

Bila ingin lebih santai bersama keluarga, bisa juga menyewa kapal bebek. 

Setelah puas berfoto-foto dan mengelilingi danau, wisatawan bisa duduk-duduk dan menyantap hidangan di sejumlah tempat makan milik warga sekitar. 

Baca juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Tanjung Selor Kalimantan Utara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.