Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Air Hitam Palangka Raya: Tiket Masuk dan Aktivitas

Kompas.com - 11/11/2022, 17:35 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Wisata Air Hitam di kawasan Dermaga Kereng Bangkirai, menjadi salah satu pilihan tempat wisata keluarga untuk menikmati suasana sore hari di Kalimantan Tengah. 

Jaraknya dari Bandara Tjilik Riwut terbilang dekat, yakni 12,7 kilometer dengan durasi berkendara hampir 25 menit. Lokasinya di Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Baca juga:

Simak informasi seputar tiket masuk dan aktivitas yang ada di Wisata Air Hitam, sebagai berikut:

Tiket masuk Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai

Dilansir dari Antara, Jumat (11/11/2022), harga tiket masuk ke Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai mulai dari Rp 5.000 per orang.

Harga tersebut belum termasuk beberapa aktivitas, terutama menaiki kapal. 

Baca juga: Ada Layanan Bus Gratis Keliling Tempat Wisata di Palangka Raya

Ilustrasi Wisata Air Hitam di Dermaga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.Dok. Media Center Kota Palangka Raya Ilustrasi Wisata Air Hitam di Dermaga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Aktivitas di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai, bisa lihat sunset

Beragam aktivitas bisa dilakukan di tempat ini, di antaranya berfoto di spot Instagramable, berfoto dengan hiasan kepala suku dayak, berburu pemandangan matahari terbenam (sunset), dan menikmati panorama danau di tengah-tengah hutan rasau (Pandanus helicopus).

"Beruntung bisa menikmati indahnya sunset dari atas kapal di Wisata Air Hitam Kereng Bagkirai ini. Indahnya tidak bisa terlukiskan," kata salah satu pengunjung bernama Santi, dikutip dari Antara.

Terdapat fasilitas kapal hias untuk mengelilingi danau, dengan tarif mulai Rp 20.000 per orang. Pemilik kapal umumnya menyiapkan musik untuk wisatawan berkaraoke selama perjalanan. 

Baca juga:

Jika tidak ingin bercampur dengan wisatawan lainnya, maka kamu bisa menyewa kapal mulai dari Rp 500.000. 

Selain kapal hias tersebut, ada pula kapal kecil bermotor dengan tarif sewa mulai Rp 750.000 lantaran jarak yang ditawarkan lebih jauh.

Bila ingin lebih santai bersama keluarga, bisa juga menyewa kapal bebek. 

Setelah puas berfoto-foto dan mengelilingi danau, wisatawan bisa duduk-duduk dan menyantap hidangan di sejumlah tempat makan milik warga sekitar. 

Baca juga: Itinerary 3 Hari 2 Malam di Tanjung Selor Kalimantan Utara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com