Kompas.com - 11/11/2022, 19:07 WIB

KOMPAS.com – Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo, Jawa Tengah, akan dilakukan pada Senin (14/11/2022) pagi.

Acara ini maju lebih cepat dibanding rencana peresmian sebelumnya pada Hari Kamis (17/11/2022).

"Peresmiannya (Masjid Raya Sheikh Zayed) tanggal 14 November 2022," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dilansir dari Kompas.com, Kamis (10/11/2022).

Baca juga: Lokasi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Dekat Terminal Tirtonadi dan Stasiun Solobalapan

Adapun peresmian masjid hadiah dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan ini akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sehari sebelumnya, akan dilakukan pengukuhan para pengelola Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Termasuk imam Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.

Alasan peresmian Masjid Sheikh Zayed Kota Solo maju

Mengenai alasan dimajukannya waktu peresmian Masjid Sheikh Zayed, Gibran menjelaskan sebabnya.

Alasannya adalah menyesuaikan dengan jadwal Presiden Jokowi yang juga ingin fokus pada pelaksanaan KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022.

Baca juga: Masjid Sheikh Zayed Solo Diresmikan November 2022

Adapun peresmian akan dilakukan Presiden Jokowi begitu kembali dari lawatannya di Negara Kamboja.

Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo di Kota Solo, Jawa Tengah.Dok. Kementerian PUPR Pembangunan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sebagai info, Masjid Raya Sheikh Zayed dibangun di bekas Depo Pertamina Jalan Ahmad Yani, Gilingan, Banjarsari dengan luas lahan 3,65 hektar. Masjid ini bisa menampung 10.000 jemaah.

Lokasi masjid juga tidak jauh dari Stasiun KA Solobalapan dan Terminal Bus Tirtonadi. Jalan di depan masjid juga dilalui transportasi umum.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Maju Jadi 14 November 2022, Gibran Jelaskan Alasannya", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2022/11/10/210423478/peresmian-masjid-raya-sheikh-zayed-solo-maju-jadi-14-november-2022-gibran.

Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani

Editor : Dita Angga Rusiana

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.