Kompas.com - 13/11/2022, 21:17 WIB

LARANTUKA, KOMPAS.com - Pantai Weru bisa jadi tempat menarik untuk dikunjungi atau sekadar melepas penat saat berlibur ke Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lokasinya berada di Desa Watotutu, Kecamatan Ile Mandiri. Sekitar 11 kilometer dari Kota Larantuka, Ibu Kota Kabupaten Flores Timur.

Perjalanan ke pantai ini bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua, empat, maupun bersepeda. Jalanannya mulus, hanya beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan ringan.

Baca juga: Wisata Sepanjang Trans Pantai Utara NTT, Labuan Bajo hingga Flores Timur

Kompas.com mengunjungi Pantai Weru, Minggu (13/11/2022). Saat menginjakkan kaki pertama kali, tampak hamparan pasir hitam bersih membentang sekitar 300 meter.

Pepohonan rindang seperti asam dan bakau tumbuh subur di pesisir pantai. Di antara pepohonan warga setempat membangun gazebo sederhana, sehingga menciptakan suasana teduh bagi pengunjung.

Indahnya Pantai Weru di Flores Timur

Pantai Weru cukup unik. Meski berada di selatan, pantai ini lebih tenang, bahkan nyaris tidak berombak.

Hal tersebut membuat pengunjung bisa lebih bebas menikmati keindahan pantai. Apalagi banyak spot instagramable.

"Hampir setiap akhir pekan banyak orang yang datang ke sini, mulai dari anak muda sampai orang dewasa," ujar warga setempat bernama Polus Weking.

Foto: Pantai Weru di Desa Watotutu, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur, NTT.Serafinus Sandi Hayon Jehadu/Kompas.com Foto: Pantai Weru di Desa Watotutu, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Polus melanjutkan, setiap pengunjung selalu punya kesan luar biasa. Mereka sangat senang karena bisa menikmati pantai yang bersih dan masih alami.

Warga lainnya bernama Raja Hajon (45) mengatakan, Pantai Weru tak hanya memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga pengunjung akan merasakan pengalaman berbeda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.