Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/11/2022, 14:28 WIB

KOMPAS.com - Super Air Jet akan melayani rute Balikpapan, melalui Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepninggan (BPN) di Kalimantan Timur, menuju Tarakan melalui Bandara Juwata (TRK) di Kalimantan Utara.

Penerbangan langsung Super Air Jet rute Balikpapan-Tarakan pergi-pulang (PP) ini akan dilayani tujuh kali dalam sepekan.

Baca juga:

"Rute penerbangan yang ramai diminati antar provinsi, Kalimantan Timur ke Kalimantan Utara, akan membantu mewujudkan impian para travelers (pelaku perjalanan) untuk melengkapi daftar destinasi favorit di Indonesia bagian utara," ujar Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Senin (14/11/2022). 

Pesawat yang digunakan adalah Airbus 320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Fitur bagasi kompartemen kabin lebih luas, jarak antar kursi lega, interior futuristik, dan kursi ergonomis.

Baca juga: Super Air Jet Buka Rute dari Yogyakarta ke 3 Kota di Kalimantan

Jadwal penerbangan Super Air Jet rute Balikpapan-Tarakan PP

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat Super Air Jet rute Balikpapan-Tarakan PP:

  • Pesawat bernomor terbang IU-694 berangkat dari Balikpapan (BPN) pukul 18.40 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Tarakan (TRK) pukul 19.50 Wita. 
  • Pesawat bernomor terbang IU-696 berangkat dari Tarakan (TRK) pukul 06.30 Wita, lalu dijadwalkan tiba di Balikpapan (BPN) pukul 07.40 Wita.

Sebagai informasi, tidak ada perbedaan waktu dalam penerbangan berdurasi berkisar 1 jam 10 menit ini. 

Baca juga: Super Air Jet Terbang Langsung ke Belitung dari Jakarta, Ini Jadwalnya

Tawarkan bagasi gratis

Setiap penumpang dalam penerbangan ini akan mendapatkan gratis bagasi sebesar 20 kilogram.

Sementara itu, untuk pembelian tiket menggunakan kartu kredit atau kartu debet Bank BNI, bisa langsung mendapatkan tambahan bagasi gratis sebesar 10 kilogram.

Selain itu, Super Air Jet memberikan tambahan ekstra bagasi dua kilogram untuk para penumpang yang melakukan check-in melalui aplikasi Super Air Jet, yang bisa diunduh melalui Play Store atau App Store.

Baca juga:

Untuk hiburan selama di pesawat, penumpang bisa mengunduh aplikasi Tripper melalui Play Store atau App Store. Lalu menikmati hiburan gratis yang diakses melalui ponsel, mulai dari nonton film, main gim, baca e-magazine, cari referensi lifestyle, lihat-lihat vlogger, mengikuti podcast, dan menikmati konten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+