Kompas.com - 14/11/2022, 16:04 WIB

KOMPAS.comMasjid Raya Sheikh Zayed di Kota Surakarta telah diresmikan pada Senin (14/11/2022).

Dikutip dari Kompas.com, Senin (14/11/2022), peresmian masjid dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Peresmian dilakukan pada pagi hari. Tampak beberapa tokoh yang juga hadir, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: Kenapa Surakarta Disebut Solo? Simak Sejarahnya

Usai peresmian, Masjid Raya Sheikh Zayed langsung ramai dikunjungi masyarakat yang penasaran seperti apa masjid megah di Kota Solo ini.

Sebagai info, Masjid Raya Sheikh Zayed tepatnya berlokasi di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Lokasinya dekat dengan Terminal Tirtonadi maupun Stasiun Solobalapan, serta dilalui angkutan umum.

Masyarakat Kota Solo kunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed

Kompas.com juga menjadi salah satu orang yang mengunjungi Masjid Raya Sheikh Zayed setelah peresmian.

Namun, belum semua lokasi bisa dijelajah. Area yang bisa dikunjungi hanya sekitar masjid, taman, pintu masuk utama, dan serambi.

Sementara itu area tertentu, seperti ruang shalat, perpustakaan, atau lantai dua, masih tertutup bagi pengunjung. Dengan demikian, pengunjung yang ingin sekalian shalat masih belum bisa.

Bagian dalam Masjid Raya Sheikh Zayed Kota Solo yang belum bisa didatangi pengunjung usai peresmian pada Senin (14/11/2022).Dok. AGENDA SOLO Bagian dalam Masjid Raya Sheikh Zayed Kota Solo yang belum bisa didatangi pengunjung usai peresmian pada Senin (14/11/2022).

“Masih belum selesai. Ini nanti masih dilakukan pengerjaan,” kata petugas keamanan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo bernama Hadi Pramono.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.