Kompas.com - 14/11/2022, 17:05 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

 

KOMPAS.com - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Kegiatan puncak KTT G20 akan berlangsung pada 15-16 November besok.

Kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali terpilih menjadi lokasi penyelenggaraan pertemuan 20 negara ekonomi terbesar di dunia tersebut. 

Baca juga: 6 Fakta Desa Penglipuran Bali, Akan Dikunjungi Delegasi G20

Untuk menyambut para kepala dan delegasi negara, maka pemerintah telah mempersiapkan delapan hotel mewah di Nusa Dua. 

Kawasan wisata favorit tersebut dikelola oleh BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). 

"ITDC sebagai pengelola kawasan The Nusa Dua sudah sangat siap menjadi bagian dari penyelenggaraan KTT G20 dan side event lainnya," ujar Direktur Operasi ITDC Troy Warokka, dikutip dari Antara, Senin (14/11/2022). 

Baca juga: Pura Sakenan, Tempat Ibadah yang Dikunjungi Delegasi G20 di Bali

Hotel mewah tempat delegasi G20

Berikut daftar delapan hotel mewah yang telah disiapkan untuk para delegasi G20: 

1. The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali

The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali
Dok. https://www.thelagunabali.co.id The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali

Hotel bintang lima ini berada di depan pantai berpasir putih Nusa Dua. Mengutip dari situs The Laguna Bali, daya tarik hotel ini adalah taman yang asri serta memiliki tujuh kolam renang. 

Selain itu, The Laguna Bali mempunyai enam restoran dan bar yang menyuguhkan hidangan terbaik. Adapula fasilitas pusat kebugaran, spa, ruang pertemuan, dan lainnya yang bisa dinikmati para tamu. 

Tarif menginap di hotel mewah ini mulai dari Rp 3 juta per malam untuk tipe kamar deluxe. Sedangkan, tarif kamar suite mulai dari Rp 4 juta dan tipe villa mulai dari Rp 4,5 juta per malam. 

Lokasinya berada di Kawasan Pariwisata, Jl. Nusa Dua No.2, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali. 

Baca juga: Pariwisata Bukan Sekadar Traveling Jadi Bahasan KTT G20

2. Grand Hyatt Bali 

Grand Hyatt Bali, salah satu hotel untuk delegasi G20Dok. https://www.hyatt.com/ Grand Hyatt Bali, salah satu hotel untuk delegasi G20

Grand Hyatt memiliki lokasi yang strategis, karena berjarak hanya 15 menit dari bandara I Gusti Ngurah Rai. Selain itu, hotel bintang lima ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan di Bali. 

Mengutip situs Hyatt, hotel mewah ini mengusung konsep destinasi bisnis dan rekreasi, lengkap dengan sentuhan budaya, suasana tropis dan kenyamanan modern. 

Baca juga: Mengenal Pinandita, Pemuka Agama Hindu yang Doakan Kesuksesan KTT G20

Fasilitasnya pun lengkap, mulai dari lima kolam renang, pusat kebugaran, spa, ruang rapat, wedding venue, lapangan tenis, kids club, lintasan jogging, restoran, dan sebagainya. 

Grand Hyatt Bali memiliki 636 kamar, termasuk 52 tipe suite. Adapun tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 2,32 juta per malam. 

Lokasinya berada di Kawasan Wisata Nusa Dua BTDC, Jl. Nusa Dua, Benoa, Kuta, Badung, Bali. 

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.