Kompas.com - 16/11/2022, 06:05 WIB

KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia kembali melayani rute internasional Seoul menuju Denpasar, Bali mulai Sabtu (04/12/2022).

Penerbangan Seoul-Denpasar (PP) akan beroperasi dua kali seminggu, yaitu pada Minggu dan Senin, menggunakan pesawat A330-300 berkapasitas 251 penumpang dengan konfigurasi 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi.

"Dibukanya kembali penerbangan Seoul-Denpasar tahun ini bertepatan dengan momentum terjalinnya hubungan bilateral selama 50 tahun Indonesia dan Korea Selatan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (15/11/2022).

Baca juga:

Jadwal penerbangan Garuda Indonesia rute Seoul-Denpasar

Ruang tunggu penumpang atau tempat boarding di dalam Bandara Internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan, Jumat (2/6/2017).KOMPAS.com/BAYU GALIH Ruang tunggu penumpang atau tempat boarding di dalam Bandara Internasional Incheon, Seoul, Korea Selatan, Jumat (2/6/2017).

  • Pesawat bernomor terbang GA-871 berangkat dari Bandara Internasional Incheon menuju Denpasar pukul 11.35 waktu setempat. Lalu dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 17.50 Wita.
  • Pesawat bernomor terbang GA-870 berangkat dari Denpasar pukul 01.25 Wita, dan dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Incheon pukul 09.15 waktu setempat.

Baca juga: 7 Festival di Korea Selatan untuk Penggemar Event dan Konser

Irfan menambahkan, layanan penerbangan ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan momentum pemulihan pariwisata.

Ini dilakukan di tengah tren positif pertumbuhan traffic penerbangan internasional yang turut mendongkrak jumlah penumpang internasional Garuda Indonesia hingga diklaim tumbuh lebih dari 500 persen pada September 2022, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Karenanya, layanan penerbangan Seoul-Denpasar ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia dan menikmati keindahan wisata alam serta budaya Nusantara di Pulau Dewata," imbuhnya.

Baca juga: 4 Fakta Itaewon, Kawasan Multikultural di Korea Selatan

Pihaknya berharap, lewat ketersediaan alternatif konektivitas yang lebih beragam bagi wisatawan mancanegara dapat memberikan kontribusi positif bagi pemulihan ekonomi di berbagai destinasi Garuda Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.