Kompas.com - 17/11/2022, 21:40 WIB

KOMPAS.com – Raja Ampat di Papua Barat masuk daftar 30 tempat wisata terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2023 atau Best in Travel 2023 versi situs perjalanan Lonely Planet, Selasa (15/11/2022).

Raja Ampat dinilai sebagai salah satu destinasi terbaik untuk unwind atau beristirahat. Destinasi ini juga terkenal akan terumbu karang, tempat menyelam, dan pantai. 

Baca juga:

"Jumlah dan jenis kehidupan bawah laut di tempat ini cukup banyak sehingga para ilmuwan mendeskripsikan Raja Ampat sebagai hot spot biologis," bunyi tulisan tentang Raja Ampat di laman resmi daftar tersebut.

Adapun salah satu cara yang direkomendasikan untuk menikmati daya tarik Raja Ampat adalah dengan liveaboard. Dilaporkan oleh Kompas.com, Senin (3/4/2017), liveaboard atau live on board (LOB) adalah cara untuk menikmati wisata bahari dengan menginap di atas kapal.

Wisatawan akan dibawa berkeliling ke tempat menyelam atau snorkeling menggunakan kapal phinisi, sekaligus tinggal selama beberapa hari di tengah laut.

Raja Ampat juga dinilai dapat menjadi destinasi wisata alternatif jika kamu ingin berwisata yang anti-mainstream.

Baca juga: 

Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Raja Ampat, seperti menyelam atau snorkeling di Misool, melihat spesies burung cendrawasih di Pulau Waigeo dan Gam, mengunjungi Desa Arborek, serta mendaki Bukit Piaynemo.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.