Kompas.com - 17/11/2022, 23:13 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Profesi pramugari mempunyai banyak hal menarik untuk diulas. Salah satunya adalah kode rahasia pramugari yang digunakan untuk berkomunikasi kepada sesama awak kabin. 

Kode-kode rahasia tersebut tentunya hanya dipahami oleh para awak kabin, tanpa diketahui penumpang. 

Makna kode-kode rahasia tersebut seputar penerbangan hingga penumpang. Lantas, apa saja kode rahasia pramugari selama penerbangan? 

Baca juga: 5 Perilaku Penumpang Pesawat yang Dibenci Pramugari

Kode rahasia pramugari di pesawat 

Berikut tujuh kode rahasia pramugari di pesawat yang perlu diketahui penumpang, seperti dirangkum Kompas.com

1. Bob 

Seorang pramugari bisa menyatakan ketertarikan pada penumpang dalam pesawat. 

Tentunya, ketertarikan itu disampaikan lewat kode rahasia yang ditujukan kepada sesama awak kabin, tanpa dipahami oleh penumpang. 

Mengutip dari The Sun, kode rahasia pramugari untuk menyatakan ketertarikan pada penumpang pria dalam pesawat adalah Bob. Kode bob merupakan kependekan dari best on board. 

Lewat kode tersebut, seorang pramugari menyampaikan kepada rekannya bahwa ada seorang penumpang pria tampang dalam pesawat. 

Baca juga: Pramugari Tertua dan Terlama di Dunia, Terbang hingga Usia 86 Tahun

Ilustrasi pramugari menyajikan minuman di dalam pesawat.Shutterstock/Bignai Ilustrasi pramugari menyajikan minuman di dalam pesawat.

2. Cheerio 

Kode cheerio memiliki makna serupa dengan bob, seperti dikutip dari The Sun. 

Seorang pramugari senior asal Australia menuturkan, kode cheerio disampaikan saat penumpang pria rupawan itu hendak turun pesawat. 

“Saat penumpang turun, pramugari akan berkata bye-bye, terima kasih, hati-hati, dan sebagainya. Tapi, ketika ada pria rupawan, maka pramugari akan berkata cheerio,” kata pramugari senior yang tidak disebutkan namanya itu. 

Kode cheerio disampaikan kepada sesama rekan pramugari tanpa menoleh, atau dengan tetap menjaga pandangan lurus ke penumpang yang akan meninggalkan pesawat. 

Baca juga: Mengintip Isi Kelas Merias Pramugari Singapore Airlines

3. Hot coffee

Kode rahasia lain yang bermakna ada penumpang pria tampan dalam pesawat adalah hot coffee

Jadi, jika seorang pramugari mengatakan hot coffee, sementara kamu tidak melihat pilihan menu tersebut maka bisa jadi ada seorang pria tampan di dekat kursimu. 

Biasanya, setelah seorang pramugari memberikan kode hot coffee, maka awak kabin lainnya akan mendatangi kursi penumpang yang dimaksud untuk melihat langsung wajah pria rupawan itu. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

Halaman:
Sumber The Sun


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.