Kompas.com - 19/11/2022, 19:07 WIB

KOMPAS.com - Pertandingan perdana Piala Dunia 2022 akan dimulai pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB di Stadion Al Bayt yang memiliki kapasitas 60.000 penonton.

Pertandingan yang akan dimainkan di Kota Al Khor tersebut akan menampilkan tim nasional (timnas) tuan rumah Qatar melawan timnas Ekuador.

Jika kamu berencana nonton langsung opening Piala Dunia 2022 Qatar dan sedang menunggu pertandingan, kunjungi dulu 4 wisata dekat Stadion Al Bayt berikut ini:

1. Ain Hleetan Well

Ain Hleetan Well adalah sebuah sumur yang terletak di Al Khor, Qatar. Sumur tersebut memiliki bentuk silinder dan terbuat dari kerikil, tanah liat, dan turap.

Ain Hleetan Well yang berada di Al Khor, QatarDok. qm.org.qa Ain Hleetan Well yang berada di Al Khor, Qatar

Dilansir laman Qatar Museums, sumur ini dulu ditutup untuk menghentikan aliran air agar dapat dilakukan pembersihan dan pemeliharaan rutin. Sekarang sumur ini dipelihara dan dipantau oleh tim konservasi arsitektural di Qatar.

Baca juga: Mengintip Fan Village Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Area Nobar

Tempat ini berjarak lima kilometer dari Stadion Al Bayt dan dapat dicapai menggunakan kendaraan bermotor selama delapan menit.

2. Al Bayt Stadium Park

Tepat di luar Stadion Al Bayt, kamu dapat menemukan Al Bayt Stadium Park. Taman ini diresmikan pada Februari 2020 dalam rangka Hari Olahraga di Qatar.

Al Bayt Stadium Park yang berada di sebelah Stadion Al BaytDok. Shutterstock.com / Fauzan Fitria Al Bayt Stadium Park yang berada di sebelah Stadion Al Bayt

Dilansir dari AS (03/05/2021), taman ini memiliki ukuran yang setara dengan 30 lapangan sepak bola.

Taman dilengkapi fasilitas trek berlari, jalur untuk bersepeda, area untuk berkuda dan area bermain untuk segala umur.

Baca juga: Mengenal 5 Kota di Qatar yang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Di tengah-tengah taman juga terdapat danau buatan serta pepohonan dengan spesies berbeda-beda. Taman ini terbuka untuk umum dan dapat diakses secara gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.