Kompas.com - 20/11/2022, 21:31 WIB

KOMPAS.com – Masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya yang hendak beribadah umrah kini bisa berangkat dengan Garuda Indonesia dari Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Penerbangan umrah pertama dengan Garuda Indonesia dari Bandara Kertajati dilakukan pada Minggu (20/11/2022) yang mengangkut 224 jemaah.

Perjalanan umrah dari Kertajati pada tahap awal ini dilayani dengan penerbangan charter melalui layanan penerbangan GA 902.

Baca juga: Bandara Kertajati Majalengka Lepas Penerbangan Umrah Perdana Pascapandemi

Pesawat berangkat dari bandara Internasional Kertajati pada pukul 13.45 WIB dan direncanakan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 20.00 waktu setempat.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjembatani kebutuhan masyarakat, khususnya dari Jawa Barat untuk melaksanakan ibadah ke Tanah Suci.

Baca juga: Lion Air Terbang Lagi dari Bandara Kertajati ke Arab Saudi, Layani Ibadah Umrah

“Dilayaninya penerbangan langsung dari bandara Kertajati untuk menuju Tanah Suci ini kiranya ke depannya dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya umrah untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci”, kata Irfan dalam rilis resmi dari Garuda Indonesia, Minggu.

Ia melanjutkan, saat ini Garuda Indonesia melayani 19 penerbangan umrah per minggu. Sebanyak 17 penerbangan dari Jakarta dan Kertajati, 1 penerbangan dari Surabaya, dan 1 penerbangan dari Makassar.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.