Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati

Kompas.com - 20/11/2022, 21:31 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com – Masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya yang hendak beribadah umrah kini bisa berangkat dengan Garuda Indonesia dari Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Penerbangan umrah pertama dengan Garuda Indonesia dari Bandara Kertajati dilakukan pada Minggu (20/11/2022) yang mengangkut 224 jemaah.

Perjalanan umrah dari Kertajati pada tahap awal ini dilayani dengan penerbangan charter melalui layanan penerbangan GA 902.

Baca juga: Bandara Kertajati Majalengka Lepas Penerbangan Umrah Perdana Pascapandemi

Pesawat berangkat dari bandara Internasional Kertajati pada pukul 13.45 WIB dan direncanakan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 20.00 waktu setempat.

Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjembatani kebutuhan masyarakat, khususnya dari Jawa Barat untuk melaksanakan ibadah ke Tanah Suci.

Baca juga: Lion Air Terbang Lagi dari Bandara Kertajati ke Arab Saudi, Layani Ibadah Umrah

“Dilayaninya penerbangan langsung dari bandara Kertajati untuk menuju Tanah Suci ini kiranya ke depannya dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya umrah untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci”, kata Irfan dalam rilis resmi dari Garuda Indonesia, Minggu.

Ia melanjutkan, saat ini Garuda Indonesia melayani 19 penerbangan umrah per minggu. Sebanyak 17 penerbangan dari Jakarta dan Kertajati, 1 penerbangan dari Surabaya, dan 1 penerbangan dari Makassar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com