Kompas.com - 21/11/2022, 06:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari pertama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) buka lagi, masyarakat tampak memadati wisata di kawasan Jakarta Timur ini.

Sebagai informasi, TMII buka untuk uji coba terbatas setelah revitalisasi pada Minggu (20/11/2022), dengan kapasitas kunjungan per hari 5.000 orang. Sebanyak 5.000 kuota tiket itu ludes pada hari pertama pembukaan.

Mereka yang belum mendapatkan tiket online pun akhirnya diarahkan oleh petugas di lokasi untuk putar balik karena sudah kehabisan kuota.

Baca juga: TMII Buka Lagi, Ini Panduan dan Cara Beli Tiket

“Tiketnya sudah habis terjual. Jadi pengunjung yang belum beli tiket online, banyak yang terpaksa putar balik," ujar salah seorang petugas tiket di pintu masuk 3 TMII, Minggu (20/11/2022).

Untuk diketahui, setiap pengunjung TMII wajib melakukan pembelian tiket secara online melalui laman resmi yang telah disediakan.

Pembelian tiket sudah bisa dilakukan sejak 16 November 2022 lalu. Dari pantauan langsung pada situs resmi dan media sosial, memang cukup banyak warganet yang menyampaikan keluhan terkait cepatnya tiket habis.

Kepadatan di TMII

Saat Kompas.com berkunjung sekitar pukul 11.30 WIB, Pintu 3 dipadati antrean kendaraan roda empat maupun roda dua yang melakukan pemeriksaan tiket oleh petugas.

Uji coba hari pertama ini terlihat memang menarik antusias masyarakat. Bahkan, tak sedikit bus-bus besar dari daerah di luar Jakarta yang datang membawa rombongan.

Baca juga: Cara ke TMII Naik KRL dan Transjakarta

Sayangnya, sebagian pengunjung ada yang mengaku tak tahu kalau harus membeli tiket secara online sebelum berkunjung. Ada juga yang mengeluhkan pembatasan kapasitas 5.000 orang per hari selama masa uji coba.

Adapun tingginya pengunjung yang datang ditambah dengan pemeriksaan tiket di pintu masuk menyebabkan kepadatan sejak pagi.

Suasana TMII saat hari pertama pembukaan uji coba terbatas, Minggu (20/11/2022).KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROH ITSNAINI Suasana TMII saat hari pertama pembukaan uji coba terbatas, Minggu (20/11/2022).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.