Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips Nongkrong di Chillax Sudirman, Boleh Bawa Hewan Peliharaan

Kompas.com - 23/11/2022, 09:20 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com- Tempat nongkrong baru hadir di Sudirman, Jakarta Selatan, dengan konsep food & beverages (F&B) bertema alfresco dining alias restoran dengan ruang terbuka.

Bernama Chillax yang berarti Chill and Relax, tempat yang baru beroperasi pada November 2022 ini memiliki konsep bangunan ala Eropa. Konsep unik dan lokasinya yang strategis membuat Chillax belakangan ini viral di media sosial. 

Baca juga:

Adapun letaknya berada di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 23, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Tempat ini buka setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB.

Sejumlah tenant yang bisa ditemui di area ini, di antaranya restoran, kafe, toko sepeda, ruang studio tari, dan area bazar yang nantinya akan diisi oleh tenant pakaian dan perlengkapan kecantikan.

Tips berkunjung ke Chillax Sudirman

Jika ingin berkunjung ke Chillax, kamu bisa memperhatikan beberapa tips berikut agar kunjunganmu semakin nyaman.

1. Pilih waktu berkunjung

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Menurit Managing Director Chillax, Jane Kenny, pengunjung Chillax terbagi menjadi dua kelompok yaitu karyawan kantoran dan keluarga yang membawa anak-anak. 

Pada hari hari kerja (weekdays), biasanya pengunjung didominasi oleh pekerja kantoran di sekitar Sudirman. Mereka umumnya datang saat makan siang dan malam hari usai pulang kantor. 

Baca juga: 5 Aktivitas di Chillax Sudirman, Nongkrong sambil Olahraga Ringan

"Untuk kantoran, jam kunjungannya pas jam makan siang sama malam itu paling crowded (ramai). Jadi kalo mau santai, adem dan nyaman, bisa datang dari sore ke malam. Jam setengah 4 ke atas, atau 2 siang sudah enggak ada matahari," ujar Jane.

Sementara itu, pada akhir pekan (weekend) sendiri agak sulit mencari waktu yang benar-benar kosong. Sebab, biasanya tempat ini ramai pengunjung dari pagi hingga malam. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com