Kompas.com - 23/11/2022, 10:29 WIB
Penulis Ulfa Arieza
|

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan, Lion Air meminta maaf kepada Kaesang Pangarep perihal perubahan jadwal penerbangan

Imbas perubahan jadwal tersebut, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu kesal karena gagal menghadiri pernikahan temannya. 

“Menanggapi hal tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (23/11/2022). 

Baca juga: Tanggapan Lion Air Soal Maskapai Terburuk di Dunia dalam Survei

Danang mengakui bahwa penerbangan bernomor JT-530 yang ditumpangi Kaesang, mengalami perubahan jadwal. 

Mulanya penerbangan dengan rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Bandara Adisoemarmo Solo Surakarta, Solo tersebut dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat (11/11/2022) lalu. 

Namun, penerbangan yang ditumpangi Kaesang ditunda dan dialihkan karena alasan operasional akibat rotasi atau pergerakan pesawat yang berpotensi penundaan keberangkatan lebih lama. 

“Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight),” terang Danang.

Baca juga: Cara Check-In Pesawat Online Maskapai Lion Air Group

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/10/2022). Kaesang merasa kesal lantaran penerbangannya dari Jakarta menuju Solo dialihkan Lion Air.KOMPAS.com/LABIB ZAMANI Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep di Solo, Jawa Tengah, Senin (24/10/2022). Kaesang merasa kesal lantaran penerbangannya dari Jakarta menuju Solo dialihkan Lion Air.

Kaesang mengungkapkan rasa kesalnya melalui media sosial, Twitter. Melalui akun resminya, @kaesangp ia mengaku kesal karena gagal menghadiri pernikahan teman akibat perubahan jadwal penerbangan Lion Air tersebut. 

Hal tersebut diungkapkan Kaesang saat menjawab (reply) unggahan Twitter dari penumpang lain yang juga mengeluhkan layanan Lion Air.

Baca juga: Lion Air Terbang Lagi dari Bandara Kertajati ke Arab Saudi, Layani Ibadah Umrah

Penumpang Lion Air, dengan akun Twitter @sandi-wahyudi itu mengeluhkan penerbangannya ditunda, bahkan hingga dua hari berikutnya. 

“Sama kok. Saya sampe kesel sendiri gak bisa hadirin nikahan temen SD yang udah bantuin di perusahaan saya,” tulis Kaesang. 

 

Sejumlah netizen merespons unggahan Kaesang tersebut. Mereka ramai-ramai menyampaikan pengalaman serupa, yaitu mengalami penundaan dan perubahan jadwal penerbangan Lion Air.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas.com (@kompascom)

 

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.