Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuta Bali Jadi Destinasi Musim Dingin Paling Dicari Versi Airbnb

Kompas.com - 24/11/2022, 14:10 WIB
Louis Brighton Putramarvino,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

Sumber Airbnb

KOMPAS.com – Kuta, Bali, ada di peringkat pertama dalam daftar destinasi paling banyak dicari di dunia untuk musim dingin pada kuartal III (trending winter destinations – worldwide by search in Q3), menurut perusahaan penyewaan untuk liburan Airbnb. 

Dilansir dari laman resminya, Rabu (16/11/2022), data tersebut berdasarkan peningkatan pencarian pengguna Airbnb, dengan minimal 50.000 pencarian, pada kuartal III 2022. Periode musim dingin yang dimaksud adalah mulai Rabu (1/12/2022) hingga Selasa (28/12/2023).

Baca juga:

"Musim dingin ini, (kami) akan terus melihat para tamu mengunjungi destinasi baik dekat maupun jauh, mencari matahari, pasir, dan air," bunyi pernyataan dari laman resmi Airbnb, dikutip Kamis (24/11/2022). 

Kuta menjadi salah satu wilayah wisata populer di Pulau Dewata. Salah satu daya tarik utamanya adalah pantai, yang kerap dijadikan tempat bermain pasir, berselancar, bersantai, dan menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset).

Baca juga: 5 Hotel Bintang 5 di Bali Dekat Pantai Kuta, Cocok untuk Staycation

Tidak hanya itu, bila wisatawan ke wilayah Kuta Selatan, mereka juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya, antara lain Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Pura Luhur Uluwatu.

Sebagai informasi, lima besar kategori yang paling banyak dipesan untuk musim dingin tahun 2022 adalah kolam renang, pantai, suasana tropis (tropical), taman nasional, dan tepi pantai. 

Baca juga:

Adapun periode pemesanannya mulai Rabu (11/12/2022) hingga Jumat (30/9/2022), dengan periode check-in mulai Rabu (1/12/2022) hingga Selasa (28/12/2023).

Berikut daftar lengkap destinasi yang paling banyak dicari saat musim dingin 2022 versi Airbnb:

  1. Kuta, Indonesia
  2. Kuala Lumpur, Malaysia
  3. Itapema, Brasil
  4. Angra dos Reis, Brasil
  5. Bangkok, Thailand
  6. Sydney, Australia
  7. Singapura, Singapura
  8. Malaga, Spanyol
  9. Melbourne, Australia
  10. Pattaya, Thailand

Baca juga: 5 Tempat Melukat di Bali, Bisa Wisata Spiritual

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Airbnb
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com