Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk Bersantai di Ahad Festival Lhokseumawe Aceh Setiap Hari Minggu

Kompas.com - 29/11/2022, 20:10 WIB
Masriadi ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Wisatawan yang tengah berada di Kota Lhokseumawe, Aceh, bisa mampir ke Ahad Festival di halaman Museum Kota Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti, yang digelar setiap hari Minggu hingga akhir Desember 2022.

Digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Lhokseumawe, acara ini mempertemukan masyarakat, komunitas, kelompok seni dan olahraga, serta UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) Kota Lhokseumawe.

Baca juga:

“Kita harap ini menjadi lokasi pusat berkumpul masyarakat setiap Minggu. Di sana tumbuh ekonomi UMKM dan kelompok seni juga serta sejumlah komunitas lainnya,” kata Kepala Disperindagkop Lhokseumawe Mohammad Rizal kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Selasa (29/11/2022).

Di acara ini, pengunjung bisa melakukan banyak hal, antara lain mengikuti senam bersama, menonton pertunjukan seni, dan berolahraga bersama.

Baca juga: 20 Tempat Wisata Alam di Aceh, dari Pantai hingga Air Terjun

Acara yang menghabiskan dana sebesar Rp 50 juta untuk delapan kali penyelenggaraan ini direncanakan menjadi acara rutin setiap tahun.

"Kita ajak BUMD (Badan Usaha Milik Daerah)/BUMN (Badan Usaha Milik Negara) untuk menjadi sponsorship karena anggaran kita kecil,” katanya.

Baca juga:

Ke depannya, ia berharap Ahad Festival bisa menjadi ikon Kota Lhokseumawe yang diminati oleh kaum pendatang. Dia mengklaim, dalam satu hari acara diselenggarakan, tercatat perputaran uang berkisar Rp 20-90 juta sehingga menguntungkan UMKM setempat.

“Semoga (acara) ini terus berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Baca juga: Keni Pujasera, Tempat Santai dengan Suasana Dingin Khas Aceh Tengah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com