Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Hotel Dekat Taman Budaya Sentul City dengan Pemandangan Alam

Kompas.com - 07/12/2022, 21:55 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Taman Budaya Sentul City merupakan wisata yang menggabungkan konsep wisata outbond, budaya, sekaligus wisata kuliner dalam satu area.

Public Relations Taman Budaya Sentul City, Sarah Fadrin menuturkan wisata dengan gabungan tiga konsep tersebut sangat jarang ditemukan, sehingga menjadi daya tarik Taman Budaya Sentul City.

“Tempat wisata outdoor activity sekaligus wisata kuliner sangat jarang ditemui. Hanya Taman Budaya yang memiliki keduanya secara bersamaan,” katanya dikutip dari Kompas.com (12/7/2022).

Baca juga: Taman Budaya Sentul City: Jam Buka, Tiket Masuk, dan Aktivitas

Taman Budaya menawarkan 21 wahana permainan anak-anak, 12 wahana adventure dan outbond bagi anak-anak hingga dewasa, dan lebih dari 39 tenant kuliner.

Dengan fasilitas tersebut, Taman Budaya bisa menjadi alternatif pilihan wisata keluarga lantaran menyediakan wahana bagi anak-anak hingga dewasa.

Keunggulan Taman Budaya lainnya adalah lokasinya di kawasan Sentul City Bogor. Jadi, wisatawan dapat menikmati suasana pegunungan namun tetap berada di tengah kota.

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: 11 Wisata Hits di Sentul, Cocok untuk Liburan dan Foto Instagramable

Taman Budaya Sentul City BogorDok. https://tamanbudaya.co.id/ Taman Budaya Sentul City Bogor

Hotel dekat Taman Budaya Sentul City 

Bagi wisatawan luar kota, ada sejumlah penginapan yang bisa menjadi alternatif saat berkunjung ke Taman Budaya Sentul City. Penginapan tersebut menawarkan pemandangan alam Sentul, Bogor.

1. Hotel NEO+ Green Savana Sentul City

Hotel NEO+ Green Savana Sentul City
Dok. https://www.neohotels.com/ Hotel NEO+ Green Savana Sentul City

Hotel ini hanya berjarak sekitar 230 meter dari  Taman Budaya Sentul, sehingga dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama tiga menit.

Hotel bintang tiga ini, juga dekat dengan sejumlah atraksi lainnya seperti Museum Zoologi, Sentul Highland Golf Course, Jungleland, dan Alam Fantasi Park.

Mengutip dari laman resminya, hotel yang menawarkan 70 kamar ini dikelilingi dengan panorama pegunungan sehingga cocok untuk healing dari hiruk pikuk kota. Fasilitasnya antara lain restoran, kolam renang, ballroom, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sentul, Bogor. Tarif menginap di Hotel NEO+ Green Savana Sentul City mulai dari Rp 1 juta per malam pada situs Traveloka.

Baca juga: Tips Berkunjung ke Sawah Segar Sentul Bogor, Naik Kendaraan Pribadi

2. ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center 

ASTON Sentul Lake Resort & Conference CenterTangkapan layar https://www.astonhotelsinternational.com/ ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center

Hotel ini juga dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Taman Budaya Sentul karena berjarak hanya 300 meter.

ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center merupakan hotel yang dirancang agar dapat memenuhi kebutuhan wisatawan bisnis. Sesuai namanya, terdapat danau buatan di area hotel.

Fasilitasnya terbilang lengkap mulai dari ballroom, restoran, kolam renang, pusat kebugaran, spa, coffee shop, ruang pertemuan, kids club, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan Pakuan Nomor 3, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Tarif menginap di ASTON Sentul Lake Resort & Conference Center mulai dari Rp 1,5 juta per malam pada situs Traveloka.

Baca juga: 8 Kafe Sentul Cocok buat Nongkrong dan Hunting Foto Instagramable

3. Venesia Park Sentul Syariah 

Venesia Park Sentul Syariah bisa menjadi alternatif penginapan dengan harga terjangkau dekat Taman Budaya Sentul. Jaraknya dari Taman Budaya Sentul sekitar 950 meter dengan waktu tempuh empat menit berkendara.

Bangunan penginapan ini didesain modern minimalis dengan dominasi warna putih, sehingga memberikan kesan bersih. Fasilitas yang tersedia antara lain ruang tamu, dapur bersama, kamar mandi dalam, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan Taman Venesia Utara Nomor 86, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madan, Bogor. Tarif menginap di Venesia Park Sentul Syariah mulai dari  Rp 267.000 per malam pada situs RedDoorz.

Baca juga: Gumati Waterpark, Wahana Kolam Renang di Sentul Bogor untuk Keluarga

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com