Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/12/2022, 18:33 WIB
Wasti Samaria Simangunsong ,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah menyiapkan total 62 kapal di tujuh dermaga pada pelabuhan lintas Merak-Bakauheni untuk melayani penyeberangan saat periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Total ada 62 kapal, lokasinya semua ada di pelabuhan Merak dan Bakauheni, masing-masing pelabuhan ada tujuh dermaga berpasangan," ujar Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin kepada Kompas.com, Jumat (9/12/2022).

Baca juga:

Adapun kapal-kapal ini telah melalui proses rampcheck (pemeriksaan uji kelayakan kendaraan sebelum mengangkut penumpang) oleh BPTD (Badan Pengelola Transportasi Darat) Kementerian Perhubungan.

"Berdasarkan hasil rampcheck yang dilakukan BPTD pada 22 Oktober 2022 untuk kapal, dan 2-4 November 2022 untuk dermaga, tercatat 62 kapal dan tujuh dermaga siap beroperasi melayani Nataru," kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (7/12/2022).

Calon penumpang kapal diimbau beli tiket jauh-jauh hari

Masyarakat yang akan naik kapal laut diimbau agar memesan tiket jauh-jauh hari secara mandiri sebelum waktu keberangkatan.

"Idealnya seluruh pengguna jasa telah bertiket minimal sehari sebelumnya. Ini kuncinya, agar melakukan reservasi jauh-jauh hari, karena sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan," imbuh Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Jelang Nataru, Okupansi Hotel di Kota Malang Diprediksi Terus Naik

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com