Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Layani Penerbangan Rute Melbourne-Bali PP

Kompas.com - 10/12/2022, 19:30 WIB
Louis Brighton Putramarvino,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melayani kembali rute penerbangan langsung Melbourne-Bali pergi-pulang (PP) mulai Jumat (09/12/2022). Penerbangan rute ini akan tersedia satu kali setiap pekan.

“Pengoperasian rute penerbangan Melbourne-Bali diharapkan mampu memperkuat berbagai rencana strategis pemerintah untuk mengembangkan pariwisata berkelanjutan, yang memiliki nilai manfaat lebih bagi perekonomian masyarakat, serta berdaya saing unggul sebagai pariwisata nasional di tengah ragam pariwisata Asia Tenggara,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga:

Jadwal penerbangan Garuda Indonesia rute Melbourne-Bali PP

Pesawat Garuda Indonesia yang melayani rute Melbourne-Bali pergi-pulang.Dok. Garuda Indonesia Pesawat Garuda Indonesia yang melayani rute Melbourne-Bali pergi-pulang.

Jadwal penerbangan rute Melbourne-Bali PP oleh Garuda Indonesia adalah sebagai berikut:

  • Setap hari Sabtu, pesawat bernomor penerbangan GA-719 berangkat dari Bandara Internasional Melbourne pukul 09.10 waktu setempat, lalu dijadwalkan tiba di Bali pukul 12.05 Wita.
  • Setiap hari Jumat, pesawat bernomor penerbangan GA-718 akan berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Denpasar pukul 23.00 Wita, kemudian dijadwalkan tiba di Melbourne keesokan harinya pukul 07.35 waktu setempat.

Baca juga: Garuda Indonesia Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati

Adapun dengan penambahan rute ini, Garuda Indonesia saat ini melayani tujuh penerbangan PP setiap minggunya menuju Australia.

Penerbangan yang dimaksud adalah rute Jakarta-Sydney PP (dua kali per minggu), Bali-Sydney PP (dua kali per minggu), Jakarta-Melbourne (dua kali per minggu), dan Bali-Melbourne PP (satu kali per minggu).

Baca juga: Tiket Garuda Indonesia Kini Bisa untuk Naik Etihad ke Amerika

Menurut Irfan, penambahan rute ini merupakan upaya untuk memanfaatkan momentum pulihnya situasi pariwisata nasional serta mendukung tumbuhnya kunjungan wisatawan mancanegara di Indonesia.

“Mengakomodasikan kebutuhan ketersediaan layanan penerbangan yang menekankan layanan-layanan seperti, aksesibilitas penerbangan langsung, opsi jadwal keberangkatan yang beragam, serta penawaran layanan dan fasilitas menarik lainnya dapat menjadi sebuah daya tarik bagi pasar internasional untuk menjelajah Indonesia lebih luas lagi,” jelas Irfan.

Baca juga: Garuda Indonesia Resmi Operasikan Rute Narita-Denpasar PP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com