Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Layanan Jemputan Bandara, Ada Diskon Rp 50.000

Kompas.com - 12/12/2022, 21:05 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Tiket. com, salah satu online travel agent (OTA) di Indonesia, menawarkan layanan jemputan bandara dengan Goldenbird yang dapat diakses melalui platform mereka mulai Senin (12/12/2022).

Pengguna tiket. com juga bisa mendapatkan diskon promo seharga Rp 50.000, dengan minimum transaksi Rp 250.000, untuk jemputan bandara menggunakan Goldenbird selama periode 12 - 31 Desember 2022.

“Sebagai OTA dengan fokus customer-centric, kami terus meningkatkan layanan agar dapat menyediakan solusi lengkap untuk kebutuhan wisata dan perjalanan bagi customer tiket.com,” ujar Director of Transport tiket. com Andi Hendrawan, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (12/12/2022).

Baca juga: Simak Syarat Naik Pesawat untuk Libur Nataru

Ia menambahkan, biaya yang dibayarkan penumpang telah termasuk biaya bensin dan parkir di lokasi penjemputan.

Adapun Goldenbird merupakan bagian dari Blue Bird Group yang bergerak pada layanan antar jemput pelanggan dengan menggunakan mobil.

"Kolaborasi Blue Bird Group dan tiket. com melalui layanan jemputan bandara Goldenbird di tiket. com merupakan wujud nyata strategi 3M Bluebird (Multi-Product, Multi-Channel, Multi-Payment), terutama pada pilar multi-channel, yang berfokus pada perluasan akses pelanggan terhadap layanan reservasi Bluebird,” ujar Wakil Direktur PT Blue Bird Tbk Andre Djokosoetono.

Baca juga: Alasan Kenapa Penumpang Langsung Berdiri Meski Pesawat Baru Mendarat

Lokasi layanan jemputan bandara Goldenbird

Layanan jemputan bandara Goldenbird di tiket. com tersebar di beberapa wilayah nasional.

Kendaraannya dibagi beberapa fase ketersediaan, antara lain pada fase pertama yang akan mulai beroperasi pada 12 Desember 2022, yakni di:

  • Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten
  • Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali

Baca juga: Refund Tiket Pesawat, Berapa Persen Uang Tiket Pesawat Dikembalikan?

Kemudian, dilanjutkan dengan fase berikutnya yang akan direalisasikan dalam waktu dekat pada sekitar tujuh bandara lain.

Ketujuhnya adalah Bandar Udara Internasional Juanda (SUB) Surabaya, Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA) Yogyakarta, dan Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG) Semarang.

Lalu, Bandar Udara Internasional Pulau Lombok (LOP) Lombok, Bandar Udara Abdulrachman Saleh (MLG) Malang, Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo (SOC) Solo, dan Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara (BDO) Bandung.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com